Agam  

Suhendrizal, PRM dan PRA Kenagarian Maninjau Terbentuk Secara Sederhana Tapi Sarat Makna

Maninjau – Persyarikatan Muhammadiyah terus bergerak secara perlahan tetapi pasti. Gerakan dan pembaharuan dengan pergantian Pimpinan, sejak dari Pusat, Wilayah, Daerah, Cabang dan Ranting, tetap dilaksananakan sesuai mekanisme persyarikatan.

Setidaknya, telah diselenggarakan rapat dan musyawarah untuk pembentukan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Kenagarian Maninjau priode 2023-2028 di Masjd Taqwa, Muaro Pisang, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, pada hari Minggu lalu.

Musyawarah pembentukan PRM dan PRA Nagari Maninjau ini berkat motivasi dari inisiator, Sepuh, Alim Ulama, tokoh masyarakat Nagari dan Badan Musyawarah Nagari. Seperti H.Suhendrizal, MA, Anwir Nawawi, Rusdi Sutan Iskandar, Rusdi Dt.Bandaro Kayo, Alfian, Ade Wijaya, Farid Wajdi, MS, Imam Syidiq dan Nurhasnah.

Haji Suhendrizal, MA yang merupakan salah seorang inisiator kepada awak media fajarsumbar.com, di Maninjau, Kamis (28/09/2023) mengatakan, rapat pembentukan PRM dan PRA berjalan secara sederhana tetapi bermakna ini dipimpin dengan Ketua Rusdi Dt. Bandaro Kayo, Sekretaris Nofrizal, M.Ed dengan anggota Rinaldi, S.Pd.

Baca Juga  Pemkab Agam Bangun Infrastruktur Jalan Anak Aia Dadok, Manfaatkan Anggaran Rp5,5 Miliar Lebih

Dalam rapat pembentukan penuh keakraban rasa bernagari ini, sebut Suhendrizal, maka terpilih sebagai PRM Nagari Maninjau terdiri dari Penasehat adalah Rusydi St Iskandar, Anwir Nawawi, Rusydi Dt. Bandaro Kayo, Khairul Amri, St Sati S.Pd.MM, Tasman Syam St.Samain, Darlis Dt.Marah Indo, Ronald dan Syafrida.

Sedangkan Ketua PRM adalah Drs.Farid Wajdi Rangkayo Sutan dengan Wakil Ketua Alfian Dt.Kayo, Ade Wijaya Mangkuto Ameh, Muhammad Syukur, Imam Syidiq S.Pd.I dan Zulfiyandri, Dt. Putiah, S.Pd
Untuk Sekretaris dipercayakan kepada Nofrizal M.Ed didampingi Wakil Sekretaris Syaifullah St. Makmur, Rinaldi, Bandaro Sutan S.Pd, Ahmad Arif, Sahril, sedangkan Bendahara Mesbah Hasan.

Kepengurusan PRA Kanagarian Maninjau terpilih dengan Ketua Annawati, Wakil Ketua Hasnidar, Erliana, Yurneti, Asni, dan Sekretaris Jenny Sri Nanda serta Bendahara Rosmeli Ramli.

Suhendrizal menyebut, susunan kepengurusan PRM dan PRA Kenagarian Maninjau diajukan ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Tanjung Raya dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Agam untuk diterbitkan Surat Keputusan (SK) sebagai kekuatan hukum dalam menjalankan organisasi yang telah punya nama besar ini.

Baca Juga  Paripurna APBD-Perubahan 2023 Bupati Dengarkan Pandangan Umum Fraksi DPRD Agam

“Melalui beragam program kerja kedepannya, gerakan PRM dan PRA akan menambah semangat penguatan sosial dan amal usaha pada tingkat bawah. Gebrakan program di tingkat ranting, inilah yang mendorong terjadi tumbuh kembangnya kesemua tingkatan organisasi diatasnya” tegas Suhendrizal memotivasi kadernya.

Namun demikian, ia berharap agar pengurus PRM dan PRA melaksanakan amanah yang telah diberikan. Dan, terpenting sebagai modal dasar itu rasa kebersamaan pengurus bersama kader membangun ummat berkemajuan di Kenagarian Maninjau.

“Bila telah mengantongi SK PRM dan PRA dari Cabang dengan dukungan Daerah, kita resmikan Pengukuhan dan Pengenalan natinya secara sederhana tetapi bermakna untuk ummat rahmatilil ‘alamin sebagaimana misi yang dibawa Rasulullah shalallahu ‘alaihi washalam” tutur Suhendrizal mengakhiri.(ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *