Agam  

Bupati Agam Ajak Perantau Malaysia Ikut “Agam Pulang Basamo”

.

Agam – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman hadiri “Panampuang Baralek Gadang Marantang Kasiah 2”, di Ideal Convention Center (IDC) Shah Alam Selangor, Malaysia, Minggu (5/3).

Kegiatan ini digelar perantau Panampuang yang tergabung dalam Pertubuhan Masyarakat Minangkabau Panampuang Malaysia (PMMPM).

Bupati Andri Warman mengaku bangga melihat kekompakan perantau Agam di Malaysia, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.

Dengan begitu, ia berharap agar warga Agam yang merantau di Malaysia tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta nama baik daerah dan hubungan antara dua negara.

Baca Juga  Kesejahteraan Pasukan Oranye Harus Jadi Perhatian Pemda Agam

“Kita yakin perantau sangat rindu dengan kampung halaman, yang diharapkan nanti ikut agenda Agam Pulang Basamo,” ujarnya.

Bupati meyakini, masyarakat di kampung dengan gembiranya menyambut kepulangan perantau, yang nanti juga akan digelar kegiatan khusus.

“Apalagi perantau adalah harapan bagi kita, untuk bisa bersinergi dengan pemerinah daerah dalam membangun Kabupaten Agam lebih maju,” katanya.

Pemerintah daerah katanya, miliki berbagai program yang diharapkan didukung perantau, dalam membangun Kabupaten Agam disegala lini.

Baca Juga  156 Pejabat Fungsional Guru Dilantik Bupati Agam

“Diantaranya pemberian beasiswa. Dua tahun terakhir, kita sudah salurkan pada ratusan anak didik untuk melanjutkan pendidikannya,” terang bupati Agam itu lagi.

Belum lagi program lain seperti peningkatan SDM, pembangunan fisik dan lainnya yang diharapkan bisa dipersamakan dengan perantau.

“Mari kita bersama membangun kampung halaman, sehingga Kabupaten Agam bisa setara dengan daerah lain yang lebih maju,” ajaknya.

Berdasarkan informasi, Panampuang Baralek Gadang Marantang Kasiah 2 ini dihadiri sekitar 1.000 perantau Agam yang turut dihadiri Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah.(zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *