Agam  

Pengecer Minyak Goreng Bersubsidi Disidak Wakil Bupati Agam, Ini yang Ditemukan

.

Lubuk Basung – Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, SH yang juga sebagai Wakil Ketua I Tim Pengedalian Inflasi Daerah sidak 2 pengecer Minyak Goreng Rakyat (Minyak Goreng Curah) bersubsidi di Kecamatan Lubuk Basung, Selasa (7/2).

Tempat pertama yang didatangi Irwan Fikri beserta tim adalah kios H. Delfi di Pasar Padang Baru, dimana rombongan menanyakan beberapa hal terkait pasokan minyak goreng untuk menghadapi bulan puasa dan harga minyak goreng curah.

Baca Juga  Pemkab Agam Gelar Aneka Lomba, Semarakkan HUT RI ke-78

Menanggapi hal tersebut H. Delfi mengatakan bahwa kuota minyak goreng sampai bulan puasa diprediksi terpenuhi dengan harga jual Rp. 14.000 per liter,”ujarnya.

Tim bertolak ke lokasi kedua di Jorong Batu Hampar, Nagari Kampung Tangah, di kediaman Asrinaldi yang menjadi lokasi pengecer minyak goreng.

Wabup Agam yang didampingi beberapa kepaka OPD Pemkab Agam itu menanyakan jumlah pasokan minyak goreng curah per bulan dan target pendistribusian kepada siapa saja kepada Asrinaldi.

Baca Juga  RKKL Jabodetabek akan Halal Bihalal di Jakarta

Menanggapi pertanyaan itu, Asrinaldi mengatakan, pihaknya mendapat pasokan minyak sebesar 8.350 Kg perbulan.

“Minyak tersebut didistribusikan di wilayah Kecamatan Lubuk Basung dan sekitar,”katanya.

Kepada Tim AMC, Irwan Fikri mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka menindaklanjuti rapat koordinasi penanganan inflasi nasional yang dipimpin Menteri Dalam Negeri termasuk mengantisipasi terjadinya gejolak harga menjelang bulan Ramadhan.(zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *