Agam  

Sumber Peningkatan Mutu SDM Ada di Perpustakaan

.

Lubuk Basung – Bupati Agam, Dr H Andri Warman membuka sosialisasi dan workshop perpustakaan bagi kepala sekolah dan pengelola perpustakaan sekolah di aula utama kantor Bupati Agam, Lubuk Basung, Kamis (09/3).

Workshop yang digelar seperti dijelaskan Ketua Panitia Pelaksana Roza Linda diikuti 80 peserta yang terdiri dari 28 orang kepala SD dan 12 kepala SMP, serta 28 pengelola perpustakaan SD dan 12 orang dari SMP se-Kabupaten Agam.

Baca Juga  Gunung Marapi Sumbar Meletus, Kolom Abu Capai 3.000 Meter, Ribuan Warga Waspada

Bupati Agam Dr Andri Warman menyebutkan, menyikapi era global pemerintah perlu mengambil peran penting dalam mendidik siswa untuk dapat memanfaatkan sisi positif perkembangan teknologi .

” Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kemajuan perpustakaan sekolah,” ujarnya.

Bupati berharap, para guru dapat bersinergi dan berkomitmen dalam mengembangkan perpustakaan sekolah agar dapat sesuai dengan standar nasional perpustakaan.

Baca Juga  Alokasi Dana Desa di Agam Naik Menjadi Rp94,15 Miliar pada 2024

“Jadikan perpustakaan sebagai sumber belajar siswa dengan mensosialisasikan manfaatnya untuk pengembangan sumber daya manusia,” harap Bupati AWR.

Andri Warman berharap, Kabupaten Agam dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam pengembangan perpustakaan sekolah yang sesuai standar nasional. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *