Agam  

Pasukan Pengibar Bendera Agam Intensifkan Latihan

Agam, fajarharapan.id Pasukan pengibar bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 di Kabupaten Agam giat melaksanakan latihan secara intensif sampai hari ini, Kamis (10/8/2023).

Sebanyak 63 orang mengikuti latihan terdiri dari 32 orang siswa dan 31 orang siswi yang berasal dari SMA/K se-Kabupaten Agam.

Siswa/i terpilih tersebut sudah disaring melewati beberapa tahapan seleksi termasuk berbadan sehat yang dibuktikan keterangan dokter.

Seleksi dilakukan berdasarkan prestasi akademik dan seleksi terhadap postur tubuh. Standar tinggi untuk putera 170 sampai 175 cm sementara untuk puteri dengan tinggi 165 sampai 170 cm.

Salah seorang pelatih dari anggota Polres Agam Bripka Meiky mengungkapkan bahwa semua peserta dilatih langsung oleh TNI Polri serta Purna Paskibraka Indonesia yang sudah Sertifikasi dari Provinsi Sumbar.

Baca Juga  Pemkab Agam Launching SIKOCIT dan Gencarkan Program Bapak dan Ibu Asuh Anak Stunting

Latihan di halaman Kantor Bupati Agam Jalan Sudirman Padang Baru Lubuk Basung sudah berlangsung selama 7 hari sejak tanggal 3-13 Agustus 2023.

“Hingga saat ini kami telah melakukan latihan selama 7 hari dan berjalan dengan lancar walaupun adanya cuaca yang kurang bersahabat yaitu hujan namun peserta tetap bersemangat”, ungkap Meiky.

Komandan Pasukan, Ipda. Feri Junaidi SH menjelaskan bahwa Latihan di hari ke-7 ini telah memasuki tahapan penentuan pasukan 17, 8, dan 45.

Untuk tahun ini peserta disediakan akomodasi dengan menginap di Hotel Permata dan dimobilisasi ke lokasi latihan menggunakan bus dari Dinas Perhubungan dari jam 05.00 pagi Hingga jam 21.00 WIB malam.

Baca Juga  Bupati Agam Ajak Perantau Malaysia Ikut “Agam Pulang Basamo”

Dijelaskan juga konsumsi peserta ditanggung oleh panitia PHBN tahun 2023 begitu juga dengan akomodasi”, terang Feri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *