Agam  

Bupati Agam Harapkan Akses Jalan Nagari Tanjung Sani Segera Dibersihkan Pascalongsor

Tanjung Raya – Bupati Agam Dr Andri Warman tinjau Sekolah SMP Negeri 4 yang mengalami kerusakan parah terdampak bencana longsor yang terjadi di Jorong Sigiran, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Sabtu (15/7)

Pantauan AMC di lapangan, sebagian bangunan sekolah mengalami kerusakan parah diterjang tanah longsor pada Jumat (14/7), yang mengakibatkan proses belajar mengajar tidak dapat dilaksanakan karena tingginya material tanah longsor dan kayu besar yang menumpuk di sekolah tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Agam akan menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam terkait proses belajar mengajar anak-anak dan sekolah yang tidak bisa digunakan dalam proses belajar mengajar.

Baca Juga  GOW Agam Gelar Pertemuan Bulanan Sambut Ramadhan 1444 H

“Kita secepatnya akan mencarikan solusi terkait anak-anak agar mereka bisa bersekolah lagi,” ucap bupati Agam.

Selain itu, tambahnya, akan diupayakan dulu akses jalan raya yang tertimbun material longsor dibersihkan, sehingga dapat dilewati kendaraan.

“Jika akses jalan telah bisa dilalui, kita mengupayakan mereka bisa ditampung di sekolah yang lebih aman untuk sementara waktu,” katanya

Baca Juga  Pemadam Kebakaran Agam Padamkan Api di Lahan Perkebunan Gaharu

Dalam kunjungan itu, bupati Agam juga melihat dinding ruang kelas yang jebol akibat longsor dan tingginya material longsor hampir setinggi atap sekolah tersebut.

Usai melihat kondisi di sekolah, bupati menginstruksikan langsung kepada pihak sekolah dan walinagari, untuk segera menginventalisir kerusakan yang disebabkan oleh tanah longsor tersebut. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *