Agam  

Bupati Agam Perdana Buka Lomba Adzan

Andri Warman
Andri Warman

AgamBupati Agam, Dr H Andri Warman membuka secara resmi Lomba Adzan dalam rangka menyambut tahun baru Hijriah yang dilaksanakan Lembaga Didikan Subuh di Masjid Darusalam Koto Tuo, Nagari Balai Gurah, Kecamatan Ampek Angkek, Minggu (16/7).

Perlombaan juga dihadiri Anggota DPRD Agam, Camat Ampek Angkek, Wali Nagari, tokoh masyarakat Agam, niniak mamak, bundo kanduang, orang tua santri dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Agam menyampaikan, menyambut baik kegiatan lomba adzan tingkat nagari, ini pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Agam.

Baca Juga  Tiga Walinagari di Palembayan Sertijab, Bupati Agam Beri Pesan Ini

“Kegiatan ini luar biasa, karena diikuti anak-anak kita yang berada di tujuh nagari yang ada di Kecamatan Ampek Angkek,” ungkapnya

Informasi yang diperoleh, tambah bupati kegiatan ini dikuti sebanyak 35 orang peserta di tujuh nagari, jadi setiap nagari mengirimkan sebanyak lima orang per nagari.

“Saya sangat bangga, karena untuk pengembangan Sumber Dasar Manusia (SDM) dimulai dari dasar,” ungkapnya lagi.

Baca Juga  ASN Kembali Ikuti Wirid Bulanan Di Musholla Balaikota Pariaman

Agar ini lebih berkembang, kata bupati, jadi lomba ini sebagai budayakan kegiatan di wilayah ini, yang dimulai dari tingkat sekolah dasar.

“Saat ini baru tingkat nagari, dan diakhir tahun ini kita menginginkan lomba azan juga dilaksanakan di tingkat kecamatan, hingga ke tingkat kabupaten Agam,” harap bupati.

Sebagai motivasi, bagi peserta yang meraih juara umum akan memberikan hadiah khusus berupa satu unit sepeda.(zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *