Agam  

Gabungan Mahasiswa KKN Ampek Nagari Peduli Bencana Longsor Tanjung Raya

Tanjung Raya – Gabungan Mahasiswa KKN Universitas Unand, dan KNPI di Kecamatan Ampek Nagari menyerahkan bantuan berupa sembako melalui posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam di Objek Wisata Muko-Muko Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Minggu (16/7).

Kedatangan rombongan mahasiswa disambut langsung Sekretaris Daerah sekaligus Kepala BPBD Agam H Edi Busti di lokasi tersebut.

Ketua Mahasiswa KKN Universitas Unand Faisal mengatakan, kedatangan mereka untuk menyerahkan bantuan ke posko untuk diserahkan kepada masyarakat yang masih terisolasi akibat longsor.

Baca Juga  Serangan Buaya di Sumbar, Warga Dilaporkan Diserang Saat Beraktivitas di Sungai

“Kita mengharapkan bantuan ini bisa membantu dan meringankan beban warga yang terkena dampak longsor di wilayah tersebut,” katanya

Diserahkan bantuan ke posko ini, tambahnya karena akses jalan menuju ke lokasi bencana masih belum bisa dilewati, saat ini hanya bisa mengunakan speedboat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah sekaligus Kepala BPBD Agam Edi Busti menyampaikan, terimakasih atas bantuan yang diberikan itu, berjanji bantuan ini akan segera di salurkan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir bandang yang menutup akses jalan di wilayah Tanjung Raya.

Baca Juga  Pasca Pengunduran Wabup Agam, Bupati; Pemerintahan Harus Tetap Jalan

“Semoga ini bisa dimanfaatkan bagi korban yang terkena bencana,” kata Sekda Agam.

Dari pantauan AMC di lapangan, bantuan telah disalurkan di 7 lokasi, khususnya di daerah yang belum bisa dilewati kendaraan karena masih banyak material longsor yang menumpuk di badan jalan menuju lokasi.

Seperti diberitakan sebelumnya bencana longsor terparah yang terjadi di Jorong Sigiran, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, pada Jumat (14/7), akibat tingginya curah hujan yang melanda di daerah tersebut.(zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *