Agam  

Gubernur Sumbar Buka Jambore Berpretasi XX dan HKG PKK ke-51

Mahyeldi
Mahyeldi

Agam – Bupati Agam diwakili Kepala Dinas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Agam, Asril menghadiri pembukaan Jambore Kader PKK Berprestasi ke-XX dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG PKK) ke-51 tingkat Sumatera Barat, di Istana Bung Hatta, Bukittinggi, Selasa (18/7).

Pada kesempatan tersebut, turut hadir, Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman, Koordinator Pokja II, Ny El Edi Busti beserta pengurus PKK Agam.

Pembukaan acara tersebut ditandai dengan pemukulan tambua oleh Gubenur Sumbar H Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, Ketua TP-PKK Sumbar, Hj Harneli Mahyeldi, Wakil Ketua TP-PKK Sumbar, Ny Fitria Amalia Audy, Walikota Bukittinggi Erman Safar dan Ketua TP-PKK Bukittinggi, Ny Viona Erman Safar, dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua TP-PKK Sumbar.

Baca Juga  Jalur Satu Arah Bawa Berkah

Gubernur Sumbar H Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo menyebutkan, dalam menunjang capaian pembangunan suatu daerah diperlukan kerjasama dari selurub stakeholder terkait.

“Oleh karena itu, peranan PKK sangat berpengaruh untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan tugas-tugas dan membantu menyelesaikan serta meminimalisir segala persoalan yang ada,” ungkapnya.

H Mahyeldi berharap, jambore PKK XX dan HKG PKK ke-51 tersebut bisa menjadi momen untuk menjalin sinergi dari seluruh kader PKK kabupaten/kota.

Baca Juga  Bayi Terlantar di Palupuah Dijenguk Ny. Yenni

“Ini merupakan momen untuk mensinergikan seluruh potensi kita semua. Mudah-mudahan dengan potensi tersebut dapat dihasilkan generasi keluarga sejahtera dan tangguh,”harapnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pengumuman lomba-lomba yang telah dilaksanakan tanggal 17 Juli 2023.

Dalam kegiatan itu, Kabupaten Agam berhasil meraih beberapa prestasi diantaranya, penghargaan prakti utama tingkat nasional pelaksanaan tertib administrasi.

Kemudian, terbaik 1 lomba tertib kelembagaan dan administrasi PKK, terbaik 3 lomba Gerakan PKK Pola Asuh Anak dan remaja di era digital, terbaik 3 lomba gerakan PKK kawasan hatinya PKK dan harapan 3 lomba gerakan PKK kelompok UP2K PKK.(zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *