Agam  

Askab PSSI Agam Gelar Turnamen Futsal Tingkat Sumbar

Agam – Program One Cabor One Event yang digaungkan KONI Kabupaten Agam, secara bertahap mulai direspon cabang olahraga di daerah itu.

Salah satunya Askab PSSI Agam, dengan menggelar Open Turnamen Competition 2023 tingkat pelajar dan umum se Sumatera Barat.

Rabu (19/7), event itu dibuka secara resmi oleh Bupati Agam diwakili Ketua Askab PSSI Agam, Hendrizal, di GOR Rang Agam Padang Baru Lubuk Basung.

Hendrizal mengapresiasi unsur panitia yang telah mengemas event itu dengan baik, dalam upaya melahirkan generasi berprestasi ke depan.

“Turnamen ini upaya kita dalam menyalurkan bakat generasi di cabor futsal, sehingga ke depan lahir atlet futsal berkualitas dari Agam,” ujarnya.

Untuk itu, ia minta peserta tidak sekedar mengikuti turnamen, tapi bisa berprestasi. Tidak hanya di kabupaten, tapi sampai skala nasional yang akan jadi kenangan bagi masyarakat.

Baca Juga  Bupati Agam dan Ketua TP-PKK Anjangsana untuk Perkuat Silaturrahim

“Bermimpilah menjadi seorang berprestasi. Wujudkan mimpi itu menjadi kenyataan, dengan bersungguh-sungguh dalam mencapai cita-cita yang diinginkan,” katanya.

Kedepan katanya, Askab PSSI Agam juga akan menggelar turnamen sepak bola U17 antar kecamatan se Kabupaten Agam.

Panitia pelaksana, Ricky Eka Putra mengatakan, event ini digelar tiga kategori yaitu pelajar putri, pelajar putra dan umum se Sumbar.

“Hingga kini sudah mendaftar sekitar 64 tim pelajar, diperkirakan peserta bisa bertambah mengingat pendaftaran masih dibuka. Untuk umum dimulai 1 Agustus 2023,” ujarnya.

Dengan begitu, diharapkannya melalui turnamen ini lahir atlet-atlet futsal berkualitas, yang akan mewakili Agam di event lebih besar baik tingkat provinsi maupun nasional.

Diakuinya, setiap ada event seperti Porprov cabang futsal kesulitan mencari atlet. Sehingga kini diharapkannya bisa melahirkan atlet profesional.

Baca Juga  Korpri Agam Beri Bantuan 24 CJH

“Melalui turnamen ini kita optimalkan menggali potensi dari anak nagari di Kabupaten Agam,” sebutnya.

Meski turnamen ini berskala Sumbar, tapi diharapkannya bagi anak nagari yang hobi dan berbakat di futsal, agar bisa mengikuti event tersebut.

Turnamen itu selain merespon program KONI Agam, juga dalam rangka peringatan 30 tahun kepindahan ibukota Kabupaten Agam dari Bukittinggi ke Lubuk Basung.(zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *