Notification

×

Adsense atas

Adsense

Tim LAPAU UNI Sukses Layani 66 CJH di Dharmasraya

Sabtu, 04 Maret 2023 | 22:20 WIB Last Updated 2023-03-04T18:21:27Z


Pelayanan kepada calon jemaah haji di Dharmasraya. (ist)



Dharmasraya, Fajarharapan.id- Sukses memberikan pelayanan kepada calon jemaah haji (CJH) di Sijunjung, Tim Layanan Paspor Untuk Nagari (LAPAU UNI) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang bergerak ke Dharmasraya. Pada Sabtu (4/3/2023), mereka juga memberikan pelayanan serupa di Kantor Kemenag setempat.

Ada 66 orang kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang, Tedi Hartadi Wibowo yang berhasil dilayani dengan baik. "Rinciannya diantaranya, 38 paspor baru, 21 penggantian paspor habis masa berlaku, dan tiga penambahan nama, " terangnya.


LAPAU UNI menurut Tedi adalah salah satu inovasi yang dilahirkan instansi yang dipimpinnya, yakni dengan memberikan pelayanan langsung ke nagari-nagari yang berada di wilayah kerja Kantor Imigasi Kelas I TPI Padang. "Ini juga bentuk komitmen kami memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," katanya.


Para calon jemaah haji dari kabupaten itu mengaku senang bisa mendapatkan pelayanan dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang untuk mendapatkan paspor sebagai salah satu syarat perjalanan ibadah haji ke Baitullah. Mereka tak lagi perlu jauh-jauh ke Padang hanya untuk mengurus paspor. 


"Alhamdulillah. Berkat kegiatan ini, kami tak perlu jauh-jauh mengurus paspor," kata salah seorang calon jemaah haji. 

Kepala Kantor Kemenag (Kakankemenag) Dharmasraya yang diwakili Kasi Haji dan Umrah, H. Nelson, SAg., MAg., sangat berterimakasih kepada Kepala Kantor Imigrasi  Kelas I TPI Padang yang dengan tim LAPAU UNI-nya telah memberikan pelayanan terbaik kepada calon jemaah haji tahun 2023 atau 1444 Hijriah. 

Percepatan pelayanan pembuatan paspor dengan datang langsung ke masyarakat khususnya calon jemaah haji menurutnya sesuatu yang luar biasa. 

Apalagi, bagi mereka warga Dharmasraya yang berada sangat jauh dari Kota Padang, tempat berkantornya Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang. Kabupaten itu sendiri berada paling ujung Sumatra Barat dan berbatasan dengan Provinsi Jambi. 

Jaraknya 208,7 km ke Padang dengan waktu tempuh lebih dari 5 jam dengan transportasi darat. "Untuk itu, kami sangat berterimakasih kepada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang. Masyarakat merasa bangga dan senang dengan pelayanan ini," ulasnya. (yuni)


ADSEN KIRI KANAN