Notification

×

Adsense atas

Adsense

Peduli Sesama Warga Terdampak Banjir

Kamis, 09 Maret 2023 | 19:08 WIB Last Updated 2023-03-09T12:09:17Z

.

Pati, fajarharapan.id - Banjir yang melanda wilayah Pati sampai saat ini belum juga surut, meskipun beberapa hari ini cuaca cerah tetapi dampak banjir madih dirasakan oleh warga. Menurut laporan masih ada 48 desa di Kabupaten Pati yang masih tergenang banjir dengan ketinggian air mulai 5cm sampai 80cm di beberapa wilayah yang memang dataran rendah. Di Kecamatan Pati sendiri masih ada 6 desa yang tergenang salah satunya adalah Desa Sinoman yang terletak paling ujung dipinggir jalur pantura berbatasan dengan Kecamatan Juwana. Kamis (9/3/2023).

Untuk sedikit meringankan beban warga yang terdampak banjir, warga RT 01/3 Dukuh Sekarkurung Desa Muktiharjo berbagi sesama dengan memberikan dukungan logistik. Menurut Ketua RT 01/03 Dwi Hendriyanto bantuan ini berasal dari warga RT 01 secara spontan dan diberikan dalam bentuk bahan makanan yaitu berupa mi instan. Bantuan ini tidak sebanding dengan warga yang terdampak akan tetapi dengan sedikit bantuan ini bisa membantu warga Sinoman yang terdampak banjir. Dengan semangat kebersamaan terlihat ibu-ibu perwakilan menerjang genangan banjir untuk memberikan dukungan dan semangat kepada warga Desa Sinoman.

.

Tidak banyak yang bisa kita berikan dan kami yakin tidak bisa memenuhi untuk semua warga akan tetapi ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami kepada saudara saudara kita yang tengah mendapat musibah banjir," ungkap Dwi mewakili warganya.


Dengan didampingi ibu-ibu perwakilan dari warga RT 01/3 Sekarkurung dan Babinsa Desa Sinoman yang juga anggota Koramil 0718-01/Pati Peltu Mustofa bantuan ini langsung diserahkan kepada warga.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Peltu Mustofa mewakili pemerintah Desa Sinoman dan warga RW 02 Sinoman mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan logistik yang diberikan. Semua dukungan kami terima apapun bentuknya dan akan kami bagikan kepada warga yang terdampak banjir.

Memang sampai saat ini air masih menggenangi beberapa wilayah Desa Sinoman dan saya mewakili warga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuannya kepada warga kami," ungkap Mustofa.

Perlu diketahui sampai saat ini pantauan dari Babinsa keadaan di wilayah Desa Sinoman rumah kemasukan air sebanyak 20 rumah dengan 50 KK, 100 Jiwa terdampak dengan ketinggian air 10 s/d 30 cm, sedangkan pekarangan ketinggian air 10 s/d 50 Cm, jalan desa sepanjang 2 km ketinggian air 10 s/d 30 cm. Dipersawahan 198 Ha terdampak dengan ketinggian air 50 s/d 95 cm dan dipastikan tanaman padi milik warga rusak. (Msf/m@s)

 


ADSEN KIRI KANAN