Notification

×

Adsense atas

Adsense

Man United Tekuk Nottingham Forest, Rashford Cs Lawan Newcastle di Final Piala Liga Inggris

Kamis, 02 Februari 2023 | 06:10 WIB Last Updated 2023-02-01T23:10:00Z

 

Striker Manchester United, Anthony Martial merayakan gol ke gawang Nottingham Forest bersama Marcus Rashford dalam laga Piala Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Kamis (2/2/2023).



MANCHESTER – Manchester United melawan Newcastle United di final Piala Liga Inggris 2022/2023. Hal itu dipastikan seusai Man United mengalahkan Nottingham Forest 2-0 pada leg kedua babak semifinal.


Bermain di Old Trafford, Manchester, Inggris pada Kamis (2/2/2023) pukul 03.00 WIB, The Red Devils agresif sejak awal. Hasilnya baru terlihat pada babak kedua di mana gol dicetak oleh Anthony Martial (73’) dan Fred (76’). Dengan hasil ini, Man United memastikan diri ke final setelah menang agregat 5-0.


Jalannya Pertandingan


Babak Pertama


Pada awal babak pertama, Manchester United langsung tancap gas menekan pertahanan Nottingham Forest. The Red Devils -julukan Manchester United- mengandalkan serangan lewat Alejandro Garnacho dan Antony, sebagaimana dikutip iNews.id.


Serangan itu dibangun dengan cepat oleh keduanya. Namun demikian, beberapa peluang yang tercipta tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Sebab, The Forest -julukan Nottingham Forest- melakukan penjagaan ketat kepada Wout Weghorst.


Memasuki menit ke-15, Nottingham Forest mencoba keluar dari tekanan dengan serangan balik. Akan tetapi, Casemiro yang menjaga lini tengah bertugas dengan baik. Pemain asal Brasil itu sukses mematahkan skema serangan balik The Forest.


Sejauh ini, Manchester United terus mencari celah untuk mencetak gol. Nottingham Forest yang tertinggal secara agregat (0-3) juga bermain disiplin dan mengandalkan serangan balik cepat untuk mengejutkan tim tuan rumah.


Namun demikian, hingga memasuki menit-menit akhir babak pertama, belum ada gol yang tercipta. Pada akhirnya, Manchester United dan Nottingham Forest bermain imbang dengan skor kacamata 0-0 di babak pertama.


Babak Kedua


Pada babak kedua, Manchester United bermain dengan skema yang lebih cepat. Garnacho dan Antony yang beroperasi di sisi sayap dituntut bermain lebih agresif, sementara Bruno Fernandes bertugas menyuplai bola dengan baik.


Sayangnya, skema tersebut berhasil digagalkan oleh Nottingham Forest yang bermain solid. Beberapa peluang yang dimiliki oleh Wout Weghorst tidak berhasil dikonversi menjadi gol. Kedua tim masih sama kuat memasuki menit ke-60.


Pada menit ke-62, Erik Ten Hag mengganti para penyerangnya dengan nafas baru. Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Anthony Martial masuk menggantikan trio lini depan The Red Devils. Tak butuh waktu lama, Manchester United berhasil memecah kebuntuan.


Adalah Anthony Martial (73’) dan Fred (76’) yang sukses mencetak dua gol dalam waktu berdekatan, Manchester United unggul 2-0. Keunggulan ini pun bertahan hingga pertandingan memasuki menit akhir. Pada akhirnya, Manchester United sukses mengalahkan Nottingham Forest 2-0.


Susunan Pemain Manchester United vs Nottingham Forest:


Manchester United (4-3-3): Tom Heaton (GK), Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane (Harry Maguire 80’), Lisandro Martinez, Luke Shaw, Bruno Fernandes, Casemiro (Victor Lindelof 80’), Fred, Antony (Jadon Sancho 62’), Wout Weghorst (Anthony Martial 62’), Alejandro Garnacho (Marcus Rashford 62’).


Pelatih: Erik Ten Hag


Nottingham Forest (4-4-2): Wayne Hennessey, Neco Williams, Scott McKenna, Willy Boly, Renan Lodi (Serge Aurier 65’), Jesse Lingard, Orel Mangala, Remo Freuler (Danilo 64’), Gustavo Scarpa, Brennan Johnson (Alex Mighten 64’), San Surridge. 


Pelatih: Steve Cooper



ADSEN KIRI KANAN