Notification

×

Adsense atas

Adsen

Wawako Mardison Pimpin Apel Satpol PP dan Damkar ; Tingkatkan Kinerja Demi Kenyamanan Kota

Rabu, 04 Januari 2023 | 19:45 WIB Last Updated 2023-01-04T12:45:52Z

Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin pimpil apel pagi Satpol PP dan Damkar di halaman Kantor setempat, Rabu 4 Januari 2023 (foto.dok.mcp)


Kota Pariaman -
Seluruh pasukan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Sapol PP dan Damkar) Kota Pariaman untuk meningkatkan kinerja demi menciptakan keamanan dan kenyamanan Kota Pariaman.


Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Mardison Mahyuddin saat memberikan arahan apel pagi Satpol PP dan Damkar di Halaman Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman, Rabu (04/01/22).


Ia mengatakan, menjadi seorang polisi pamong praja dan pemadam kebakaran memang tidaklah mudah. Banyak tantangan dan resiko yang dialami saat menjalan tugas.


"Namun saya meminta agar seluruh pasukan untuk tetap meningkatkan kinerja dalam menajalankan tugas" ungkapnya.


Tugas dari Satpol PP dan Damkar, sebut Mardison, memang berat dan terkadang berada dalam posisi dilematis, misalnya saat penertiban, yang ditertibkan adalah teman atau keluarga. Oleh sebab itu dibutuhkan komitmen, konsistensi dan loyalitas aparat Satpol PP terhadap pimpinan yang mengeluarkan kebijakan, termasuk dalam mengawal pelaksanaan peraturan daerah.


“Amanah kita sebagai pengaman harus dijalani, dan yang paling penting disiplin dan etika sebagai pasukan. Tidak hanya dalam institusi, namun disiplin dan etika dilapangan juga harus dijaga. Sehingga saat bertugas tidak ada pihak yang tersakiti dengan tugas kita" tegas Wawako.


Ia meambahkan, begitu juga halnya untuk pasukan pemadam kebakaran, selalu siap sedia kapanpun, karena kita tidak tahu musibah itu kapan datangnya.


Semoga saja apel pasukan ini, ucap Mardison, akan semakin memperkokoh kerjasama seluruh Satpol PP dan Damkar dalam menyelenggarakan ketenteraman dan ketertiban umum di Kota Pariaman. 


"Pada kesempatan ini, saya juga mengingatkan pasukan untuk selalu berhati-hati dalam bertugas khususnya pasukan pemadam kebarakan. Kita tahu bahwa pekerjaan ini sangat beresiko. Untuk itu agar selalu berhati-hati dan gunakan ala-alat yang lengkap dalam bertugas" tutupnya.(mc/saco)




ADSEN KIRI KANAN