Notification

×

Adsense atas

Adsen

Walikota Pariaman Dukung Kegiatan PCE 2023

Senin, 16 Januari 2023 | 18:37 WIB Last Updated 2023-01-16T11:37:28Z

Walikota Pariaman Genius Umar ketika menerima Audiensi Perwakilan Gerakan Mahasiswa Pariaman (Gempa) yang akan melaksanaknan "Pariaman Campus ExPO (PCE) tahun 2023" di tuangkan kerjanya, Balaikota, Semin 16 Januari 2023 (foto.dok.mcp)


Kota Pariaman
- Walikota Pariaman, Genius Umar Terima Audiensi dari Gerakan Mahasiswa Pariaman (GEMPA), terkait persiapan agenda tahunan mereka, bertajuk "Pariaman Campus Expo (PCE)" Tahun 2023, bertempat di ruang kerja Walikota, Balaikota Pariaman, Senin (16/1/23).


Kata Walikota Genius Umar, Gempa merupakan organisasi berkumpulnya Mahasiswa Pariaman, yang berkuliah di Universitas Negeri maupun Swasta, yang tersebar di seluruh Indonesia, bahkan luar negeri.


"GEMPA ini sendiri, pertama kali didirikan pada Tahun 2012, yang bercita-cita memajukan pendidikan yang ada di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman” ujarnya.


Genius menyambut baik apa yang telah pengurus GEMA lakukan. Pun kegiatan PCE yang ke-10 ini, akan banyak sekali manfaat yang didapat oleh adik-adik kalian, yang akan meneruskan pendidikan di perguruan tinggi, bagaimana kiat dan kunci sukses untuk masuk kesana.


“Pemko Pariaman mempunyai program Satu Keluarga Satu Sarjana (Sagasaja), yang memberikan beasiswa kepada anak-anak ber KTP Kota Pariaman, untuk berkuliah di kampus-kampus vokasi terbaik yang ada di indonesia. Seperti Vokasi UI, IPB, Telkom University, UNAND, PNP, ATIP, Poltekpel dan kampus-kampus lainya” ungkapnya.


Genius berharap, kepada para pengurus GEMPA ini, agar terus berbuat kepada daerah dengan apa yang kita bisa, lakukan inovasi dan kreativitas kalian, untuk membantu adik-adiknya dengan ikhlas. Sehingga Kota Pariaman akan mempunyai sumber daya manusia yang handal. Juga dapat membangun daerahnya menuju kesejahteraan, kita idamkan selama ini.


“Pendidikan itu adalah investasi bangsa terbesar, untuk itu Pemerintah Kota Pariaman menjadikan pendidikan sebagai Mindstream atau education mindstream, yaitu mengarusutamakan pendidikan. Karena kami menyadari, untuk menuntaskan kemiskinan, hanya dapat dilakukan dengan Pendidikan yang tinggi" tutupnya.


Sementara itu, perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam GEMPA ini mengatakan, PCE telah berumur satu dasawarsa, atau yang ke 10 untuk tahun 2023 ini. Dan direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 28 sampai 29 Januari 2023 mendatang, bertem[at di Hall Pemda Kabupaten Padang Pariaman, dan Lapangan Merdeka Kota Pariaman.


“Kegiatan PCE ke-10 ini, ada beberapa kegiatan yang dilakukan. Seperti kegiatan seminar yang memberikan informasi mengenai dunia perkuliahan, cara mendapatkan beasiswa, cara masuk perguruan tinggi. Lagi, memberikan motivasi dengan mendatangkan narasumber yang kompeten dan hebat dibidangnya" ungkapnya.


Adapun nama perwakilan GEMPA yang audiensi dengan Wako Genius Umar ini antara lain, Yulfa Aurora Nisa (UPN Veteran Jakarta), Imam Risky (UI), Anggun Nasti Putri (UNISBAR), Adel Putra Pratama (UNAND), Chika Pricillia Septiady (UNP), Salsa nabila (UNISBAR), Sonia Arlis (UNISBAR), Mutiara Maharani (UNAND), Fiona Yovita Timozi (Poltekes Kemenkes Padang) dan Vira Vazira(UPI YPTK Padang). (mc/sa)




ADSEN KIRI KANAN