Notification

×

Adsense atas

Adsen

Wako Payakumbuh Ajak Alumni ST - FH UM Sumbar Sebagai Mitra Dalam Bantuan Hukum

Senin, 23 Januari 2023 | 06:48 WIB Last Updated 2023-01-23T01:10:36Z


Payakumbuh, fajarharapan - Penjabat (Pj) Walikota Payakumbuh Drs. H. Rida Ananda, M.Si yang diwakili Staf Ahli Walikota Bidang Hukum dan Politik Herlina, SH berharap semoga para Alumni Sekolah Tinggi (ST) -  Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UM Sumbar) dapat membentuk Lembaga Bantuan Hukum sebagai mitra Pemerintah Kota Payakumbuh dalam persoalan hukum, ujarnya dalam pertemuan alumni, di Kisai Cafe Payakumbuh  (21/1).

Nantinya, apabila terbentuk Lembaga Bantuan Hukum dari alumni ST - FH UM Sumbar, Pemko Payakumbuh secara tertulis kerjasamanya kita tuangkan dalam Mou. 

Karena, saat ini kita merasa kehilangan, setelah pensiunnya senior ASN dari ST - FH UM Sumbar yang selalu mengayomi dan tempat meminta pendapat baik itu kepada Syofyan, SH (jabatan terakhir kepala BKPSDM) maupun kepada Irwandi, SH Dt. Batujuah (mantan Wakil Walikota Bukittinggi dan pernah sebagai Sekdako Payakumbuh), jika ada dijajaran pemerintah tersandung masalah hukum, kata Herlina.

Diakhir sambutannya, Herlina memberikan saran, agar perkumpulan atau organisasi ini sebelum jauh melangkah dalam kegiatannya supaya membuat dasar hukumnya, arti kata harus terdaftar di Notaris terlebih dahulu.

Ketua Pelaksana pertemuan alumni ST - FH UM Sumbar yang berada di Kota Payakumbuh dan Kapaten Lima Puluh Kota, Khairulnas, SH, MKn menyampaian dari konfirmasi kehadiran awalnya sebanyak 121 orang. Namun, setelah di kinfirmasi ulang yang benar benar menyatakan kehadirannnya sebanyak 101 orang. Ketidak hadiran mungkin saja karena kesibukan masing masing.

Alhamdulillah, kita baru saja membentuk Tim Formatur dari Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh. Semoga formatur yang telah kita pilihkan ini, dapat menjalankan amanah dalam pembentukan kepengurusan IKA FH UM Sumbar yang dilasanakan dalam MUBES II diadakan di Bukittinggi pada 25 April 2023 mendatang, harap Kharulnas.

Tim formatur yang dibentuk tersebut berjumlah 17 orang, masing-masing H Irwandi Dt Batujuah, SH selaku Koordinator, Dr Eviandi Ibrahim SH. M.Hum, Nedi Rinaldi, SH,MH, Iskandar SH, Zuhril Amal, SH, O SH, Setia Budi SH MH, Wahyu Marmora SH, Russirwan Sh, Desembri Chaniago SH MH, Eci Sh, Khairulnas, SH M Jafli, SH Sofyan, SH, Rambe SH dan M. Riza SH.

Diakhir pertemuan alumni ST - FH UM Sumbar itu, Waka Polresta Payakumbuh Kompol. Russirwan, SH yang hadir kapasitasnya sebagai alumni, dinobatkan sebagai pemenang lelang kue.

Waka Polres yang aktif bertani dan hadir dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan menyampaikan, bawa diri nya sangat menyambut baik kegiatan ini dan ia sangat berharap dengan ada nya silaturahmi ini semoga bisa memper erat tali silaturahim kita antar sesama alumni.

“Ini adalah momen penting bagi kebersamaan dari alumni hukum Muhammadiyah UM Sumbar, mari kita rajut tali persaudaraan dengan kebersamaan,” ujar Kompol Russirwan yang akrap disapa Ayah.

Sebagai bentuk kebersamaan Kompol Russirwan yang telah diberikan kue itu tidak membawa pulang. Tapi, memotongnya dan memberikan kepada senior dan yunior yakni kepada Irwandi Dt. Batujuh dan Ayu.

Tampak hadir dalam pertemuan alumni itu, Walikota Payakumbuh, Bupati Lima Puluh Kota, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh, Ketua Umum IKA ST - FH UM Sumbar  Dr. Miswardi, SH, MH beserta Dekan FH UM Sumbar Dr. H. Wendra Yunaldi, SH.MH.

Sedangkan alumni dibarisan pojok dan belakang  tampak para Pengacara /  Advokat senior dan ternama, ada O, SH, Dwi Yuneri Roza, SH, Zulhefrimen, SH, Setia Budi, SH dan pengacara yunior yang lincah Desembri P. Chaniago, SH dan Vault Vadellant, SH.

Kemudian, dari ASN/PNS maupun pensiunan tampak Ruzal Yan, SH, Husin Daruhan, SH, Khadijjah, SH, Erinaldi, SH, Zahirman Hakim, SH, Shinta Lestari, SH dan lain lannya. (zik)

ADSEN KIRI KANAN