Notification

×

Adsense atas

Adsen

Wabup H Yulian Efi Perintahkan Untuk Tindaklanjuti dan Selesaikan Laporan-Laporan Pemerintah Daerah

Senin, 16 Januari 2023 | 10:17 WIB Last Updated 2023-01-17T03:24:41Z

 



Padang Aro, fajarharapan.id ---Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah agar segera menindaklanjuti laporan pemeriksaan yang dilaporkan oleh BPK RI pada Tahun 2022. 


Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Solok Selatan H Yulian Efi dalam apel gabungan ASN pemerintah di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (16/01/2023).


‘’Kepada Sekda dan tim untuk menindaklanjuti hasil-hasil yang disampaikan BPK RI,’’ tegas Yulian Efi.


Selain itu, laporan-laporan sebagai bentuk tanggungjawab pemerintah pada tahun 2022 lalu juga harus diselesaikan secepatnya. Seperti Laporan Keuangan, Laporan Kinerja Instansi Pemerintah, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Derah dan lainnya.


‘’Seperti komitmen kami dalam pertemuan sebelumnya dengan BPK RI, Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) akan disampaikan pada tanggal 14 Februari 2023, artinya sebulan kedepan tim LKPD agar menuntasknan sebaik-baiknya agar tidak ada keterlambatan,’’ jelas Wabup.


Terkait pelaksanaan program dan kegiatan pemerintah pada tahun 2023, Wabup berpesan kepada ASN sebagai penyelenggara pemerintahanan untuk meningkatkan kualitas pelayananannya kepada masyarakarat, meningkatkan sarana dan prasarana pemerintahan.


‘’Pilihan hidup kita pelayanan kepada masyarakat hendaknya ada perubahan, setidaknya pada tahun 2024 nanti ada peningkatan prestasi yang diperoleh. Kami tidak menginginkan kegiatan yang telah direncanakan tidak diseselesaikan pada akhir tahun anggaran,’’ tegas Wabup.


Sebagai orang yang pernah mengambdi menjadi ASN di Solok Selatan selama 19 tahun itu, Yulian Efi mengingatkan dalam penyelesaian program dan kegiatan. Salah satunya adalah dari jauh-jauh untuk mengatur program dan kegiatan tersebut, termasuk mengatur jadwal kegiatan dengan pimpinan dan dijdwalkan dengan sebaik-baiknya.


‘’Kita semua berharap pada awal tahun ini time schedule kegiatan fisik dan non fisik dimatangkan, dan akan ada agenda besar yang akan dilaksanakan, diantaranya Pemilu Februari 2024, Kegiatan MTQ Sumatera Barat, Pemilihan Uda – Uni Sumatera Barat dan agenda lainnya,’’ pungkas Wabup. 


Dalam apel pagi ini, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan juga mengapresiasi Kelompok Tani (Keltan) yang telah berhasil membudidayakan ternak sapi betina yang berproduksi pertama kali dalam Program Unggulan (Progul) pemerintah daerah. 


Sebagai juara pertama adalah Keltan Bukik Batu Maju, Sangir Balai Janggo, Keltan Ranah Bukik Tareh, Sangir Jujuan meraih juara kedua dan Keltan Abai Sejahtera Bersama sebagai juara ketiga serta Keltan Maju Bersama, KPGD sebagai juara harapan I.  (Sudirman)


ADSEN KIRI KANAN