Notification

×

Adsense atas

Adsen

Viktor Axelsen Beberkan Kunci Kesuksesan Atasi Kodai Naraoka di Final Malaysia Open 2023

Senin, 16 Januari 2023 | 13:40 WIB Last Updated 2023-01-16T06:40:00Z

Viktor Axelsen beberkan kunci kemenangan atas Kodai Naraoka



PEBULU tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen sukses mengalahkan utusan Jepang, Kodai Naraoka di final Malaysia Open 2023. Axelsen membeberkan kunci keberhasilannya dengan mengatakan bahwa Kodai tengah berada dalam kondisi fisik yang tidak prima.


Laga final Malaysia Open 2023 tersaji di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Minggu (15/1/2023) kemarin. Dalam laga kontra Kodai, Axelsen berhasil menang lewat dua gim langsung dengan skor 21-6 dan 21-15.


Axelsen mengatakan bahwa dirinya langsung bermain agresif sejak awal. Pasalnya, dia melihat kalau Kodai tidak dalam kondisi fisik yang prima karena energinya sudah banyak terkuras di babak semifinal.


“Saya bisa melihat bahwa Kodai sedikit lelah karena dia telah memainkan pertandingan yang sangat panjang di semifinal,” kata Axelsen, dikutip dari The Star, Senin (16/1/2023).


“Faktanya, dia telah bermain hampir dua kali lipat dari waktu yang saya mainkan di turnamen ini karena semua pertandingannya menjadi tiga pertandingan. Ini bagus untuk saya,” lanjutnya.


“Saya masuk ke sana dan bermain secara konsisten dengan kecepatan tinggi yang tidak memberinya banyak peluang. Saya ingin menunjukkan kepadanya bahwa untuk menang, dia harus bekerja sangat keras,” sambungnya.


Meski demikian, Axelsen tetap memberikan sanjungan kepada Kodai Naraoka. Pemain nomor satu dunia itu berpendapat kalau kompatriot Kento Momota ini akan menjadi pemain yang hebat, ,sebagaimana juga dikutip Okezone.com.


“Ngomong-ngomong, selamat untuk Kodai, dia telah menjalani minggu yang fantastis. Dia adalah pemain yang sedang naik daun dan kita akan melihat lebih banyak darinya,” imbuh Axelsen.


Untuk diketahui, kemenangannya di edisi kali ini sekaligus membuat Axelsen berhasil mempertahankan gelar juara Malaysia Open. Pada 2022, dia menjuarai ajang tersebut usai kalahkan Momota dalam dua gim langsung dengan skor telak 21-4 dan 21-7.(*)


ADSEN KIRI KANAN