Notification

×

Adsense atas

Adsen

Venna Melinda Laporkan Suami ke Polda Jatim

Kamis, 12 Januari 2023 | 19:36 WIB Last Updated 2023-01-12T12:36:21Z

.


Surabaya, fajarharapan.id - Artis Venna Melinda, melaporkan suaminya Fery Irawan, ke Polda Jatim atas dugaan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Aksi KDRT tersebut terjadi di salah satu kamar hotel di Kediri Kota, pada Minggu (8/1/2023).


Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto membenarkan bila VM (Venna Melinda) melaporkan suaminya FI (Fery Irawan) berkaitan dengan KDRT yang terjadi di salah satu hotel Kediri Kota. 

"Yang bersangkutan melapor ke Polres Kediri kota, setelah dilakukan upaya pemeriksaan oleh polres Kediri Kota, terlapor menyampaikan bahwa kasus ini ditangani oleh Polda Jawa Timur, mengingat domisili yang bersangkutan ada di Surabaya," ujarnya saat ditemui di gedung Ditreskrimum Mapolda Jatim, Senin (9/1/2023).


Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Hendra Eko Triyulianto menambahkan, Venna Melinda mendatangi Polda Jatim didampingi anak laki-lakinya nomor dua, pada Senin sekitar pukul 10.00 WIB.

"Untuk barang bukti yang dibawa pelapor berupa handuk dan baju yang dipakai pelapor saat kejadian," paparnya. 


AKBP Hendra menuturkan, untuk pelapor dimintai keterangan selama kurang lebih empat jam. Mulai dari pukul 11.00 WIB. Hingga pukul 14.00 WIB.

Selain dimintai keterangan korban juga sudah dilakukan visum di Rumah Sakit Bhayangkara. Menurut AKBP Hendra, dari pemeriksaan, korban mengalami luka akibat kekerasan di bagian hidung hingga mengeluarkan darah.  

"Keterangan korban, ditekan sama kepala (bagian kening) terlapor. Terlapor menekan hidung (korban) sampai berdarah. Kejadiannya dalam kamar hotel," ungkap AKBP Hendra dihadapan awak media. 


Usai kejadian, lanjut AKBP Hendra, korban sempat keluar kamar dan diketahui oleh saksi dari pihak hotel. 

"Untuk motif ada kesalahpahaman keluarga, cekcok cuami istri," ucapnya. 


Ia menyatakan, dari keterangan korban terlapor sering melakukan ancaman kekerasan fisik kepada korban.

"(Ancaman) secara fisik, sering kali. Untuk status masih saksi. Terlapor Fery lagi dalam pemeriksaan, diambil keterangan. Korban sudah diambil keterangan sekarang sudah kembali," tegasnya.


Pihaknya mengaku selain mengantongi barang bukti dari korban, juga sudah mengamankan rekaman CCTV yang terpasang di hotel.


Sementara itu Fery Irawan suami Venna Melinda mendatangi gedung Ditreskrimum Polda Jatim sekitar pukul 13.40 WIB. Dia tampak mengenakan baju koko warna merah dan memakai masker putih. 


Saat ditemui dan ditanya wartawan Fery, memilih bungkam. Dia lalu berjalan masuk ke ruang Ditreskrimum untuk menjalani pemeriksaan.


Diketahui Venna Melinda dan Fery Irawan baru saja menikah di Bali pada Senin 7 Maret 2022. Pernikahan keduanya belum genap setahun. Venna sendiri memiliki dua anak laki-laki dari suaminya Ivan Fadilla. Yakni Verrel  Bramasta dan Athala Naufal.




ADSEN KIRI KANAN