Notification

×

Adsense atas

Adsen

Ungkap Perasaan Kerja Bareng Marc Marquez dan Joan Mir di Repsol Honda, Stefan Bradl: Saya Sangat Menikmatinya

Senin, 09 Januari 2023 | 09:33 WIB Last Updated 2023-01-09T02:33:00Z

 

Stefan Bradl merupakan pembalap penguji Repsol Honda 



PEMBALAP penguji Honda, Stefan Bradl mengatakan dirinya sangat senang bekerja bersaam Marc Marquez dan Joan Mir. Ia pun mengaku sangat menikmati tugasnya sebagai pembalap penguji dan berambisi membawa Honda tampil kompetitif di MotoGP 2023.


Sebagaimana diketahui di MotoGP 2023, Stefan Bradl baka menjalani musim keenamnya sebagai test rider Honda. Selama periode itu, dia cukup banyak mendapatkan kesempatan untuk balapan di ajang kompetitif.


Pembalap asal Jerman itu menggantikan Franco Morbidelli pada balapan di Sachsenring 2018 untuk tim Marc VDS Honda. Kemudian, pada 2019 di Assen, dia mengisi posisi Jorge Lorenzo di Repsol Honda. Lalu, dia juga membalap untuk LCR Honda pada dua balapan di Sepang dan Valencia.


Pada musim 2020, pembalap 33 tahun itu mewakili Marc Marquez yang cedera parah di tim pabrikan Honda dalam 12 dari 14 Grand Prix. Lalu, pada musim 2021, dia menjalani dua balapan pertama di Doha dan Portimao, ditambah dua balapan via jalur wildcard.


Kemudian, di MotoGP 2022, Stefan Bradl kembali mengendarai Repsol Honda dan enam kali menggantikan The Baby Alien -julukan Marc Marquez- yang harus absen karena operasi. Jadi dalam kurun waktu lima tahun terakhir, Stefan Bradl menjalani 34 balapan di MotoGP.


Meski bukan sebagai pembalap utama, ia mengaku menikmati tugasnya itu. Terlebi, saat ini ia tengah kerja sama dengan Marc Marquez dan Joan Mir di Repsol Honda, sebagaimana dikutip Okezone.com.


“Kontrak HRC saya berjalan hingga akhir 2023. Saya masih merasa seperti itu. Dan saya juga menikmati mengendarai hal-hal ini,” kata Stefan Bradl dilansir dari Speedweek, Senin (9/1/2023).


Lebih lanjut, Stefan Bradl mengatakan berharap bisa terus menjadi pembalap penguji tim berlogo sayap itu. Dia punya ambisi untuk membantu Honda memiliki motor yang kompetitif lagi setelah terpuruk dalam beberapa musim terakhir.


"Saya mencoba, saya bertahan di sana. Saya ingin membantu kami memenangkan balapan lagi bersama Honda,” ujar rider kelahiran Augsburg itu.


“Bekerja dengan Marc dan juga dengan Joan Mir di tes Valencia bagus dan menyenangkan. Saya ingin melakukan pekerjaan ini selama beberapa tahun lagi jika ada kesempatan,” tuturnya. (*)



ADSEN KIRI KANAN