Notification

×

Adsense atas

Adsen

Thailand vs Kamboja di Piala AFF 2022, Laga Penentu Tiket Semifinal Grup A

Senin, 02 Januari 2023 | 17:27 WIB Last Updated 2023-01-02T10:27:24Z

Timnas Thailand mengalahkan Filipina pada laga Grup A Piala AFF 2022, Senin (26/12/2022).



JAKARTA  - Laga Thailand vs Kamboja di Piala AFF 2022 akan menjadi pertandingan seru yang patut disaksikan. Laga ini menjadi matchday terakhir bagi kedua tim di Grup . Laga Timnas Thailand vs Kamboja akan dilangsungkan di Thammasat Stadium, Senin (2/1/2023) pukul 19.30 di iNews TV.


Thailand yang sejauh ini telah tampil perkasa pastinya diunggulkan pada pertandingan malam nanti. Tim Gajah perang menjadi pemuncak klasemen sementara di Grup A dengan raihan 7 poin.


Meski Indonesia juga menorehkan poin yang sama, namun Thailand masih unggul selisih gol dari Tim Garuda. Di sisi lain, Kamboja berada di peringkat ketiga Grup A dan masih mempunyai peluang untuk mengamankan tiket ke semifinal. Syaratnya, mereka harus mencuri poin dari Thailand, sebagaimana dikutip iNews.id.


Masalahnya, memperoleh kemenangan dari Timnas Thailand bukanlah misi yang mudah bagi anak asuh Ryu Hirose. Pasalnya, Thailand bermain di hadapan penonton sendiri dan sangat unggul secara materi pemain. Laga ini juga berpotensi membuat Timnas Indonesia gagal lolos ke babak semifinal. Jika Kamboja tampil perkasa di hadapan Thailand dan Indonesia tidak bisa menang atas Filipina, maka Tim Garuda bisa dipastikan bakal terjegal.


Meski Thailand adalah tim unggulan dan bermain di kandang sendiri, laga malam nanti sejatinya sulit ditebak. Pasalnya, kedua tim sama sekali belum pernah bertemu di ajang Piala AFF.


Ryu Hirose Yakin Thailand akan Kesulitan Ryu Hirose menyadari betul bahwa timnya tidak akan mudah mendapatkan poin dari Juara Piala AFF enam kali tersebut.


Pelatih asal Jepang tersebut tidak menutup mata bahwa skuad Thailand sangat unggul ketimbang timnya baik dari peringkat maupun pengalaman. “Dalam hal peringkat dan pengalaman, Thailand jelas lebih baik ketimbang kami. Tetapi, pertandingan ini akan krusial bagi kedua tim,” kata Hirose dikutip dari MNC Portal Indonesia, Senin (2/1/2023). Kendati demikian, Ryu Hirose menegaskan bahwa ia dan Keisuke Honda telah mempersiapkan timnya untuk menghadapi laga malam nanti. Ia bahkan optimis bahwa Thailand bakal kesulitan untuk bisa menumbangkan Kamboja. 


"Saya tidak mau orang-orang berpikir jika Thailand bakal menjalani pertandingan yang mudah. Tentunya, kami akan mempersiapkan beberapa hal ketika menghadapi Thailand,” ujar Hirose. Laga Thailand vs Kamboja akan digelar berbarengan dengan pertandingan Filipina vs Indonesia. Thailand dan Indonesia sejatinya hanya butuh hasil imbang dari lawannya untuk melaju ke babak berikutnya. Apalagi, Thailand sudah tampil sesuai ekspektasi meski tidak diperkuat beberapa pemain kunci. Buktinya, mereka mampu menahan imbang Timnas Indonesia kala bertandang di Jakarta. Oleh sebab itu, diprediksi Thailand tetap akan tampil perkasa dan mengalahkan Timans Kamboja dengan skor meyakinkan.


Prediksi Susunan Pemain Thailand vs Kamboja di Piala AFF 2022: Thailand (4-4-2): Kittipong Phoothawchuek (GK); Pansa Hemviboon, Sasalak Haiprakhon, Suphanan Bureerat, Kritsada Kaman; Theeraron Bunmathan, Sarach Yooyen, Channarong Promsrikaew, Bordin Phala; Adisak Kraisron, Teerasil Dangda. Pelatih: Alexandre Polking.


Kamboja (3-5-2): Keo Soksela (GK); Tes Sambath, Choun Chanchav, Soeuy Visal; Saret Krya, In Sodavid, Orn Chanpolin, Lim Pisoth, Seut Baraing; Sieng Chanthea, Reung Bunheing. Pelatih: Ryu Hirose.(*)



ADSEN KIRI KANAN