Notification

×

Adsense atas

Adsen

Stadion Utama Gelora Bung Karno, Timnas Indonesia vs Vietnam Semifinal Piala AFF

Selasa, 03 Januari 2023 | 14:05 WIB Last Updated 2023-01-03T07:05:00Z

 

Luapkan kegembiraan setelah pemain Timnas Indonesia membobol gawang lawan. (dok pssi)


Jakarta - Setelah dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2022 laga pamungkas mengalahkan Filipina 2-1, Senin (2/1/2023) malam, Timnas Indonesia berhasil jadi runner up grup A dan bakal menantang Timnas Vietnam pada laga semifinal yang bakal berlangsung di  Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023).


Atas keberhasilan tersebut Timnas Indonesia berpotensi melawan Vietnam yang hampir dipastikan juara grup B. Sebab pada laga pamungkas Vietnam hanya berhadap dengan Myanmar yang dikategorikan tim lemah di grup tersebut.


Thailand keluar sebagai juara grup A setelah membungkam Kamboja pada laga pamungkas yang dituan rumah tim Gajah Perang tersebut 3-1.


Dengan demikian Timnas Indonesia dan Thailand sama-sama memiliki poin 10, tapi Thailand unggul produktivitas gol dari Timnas Indonesia.


Sudah tim yang bakal tampil di semifinal Piala AFF tersebut, pelatih Vietnam sudah memulai psywar ke Indonesia dengan mengomentari insiden bus Timnas Thailand yang mengalami kejadian kurang mengenakan di Indonesia.


Di babak semifinal, Thailand akan menghadapi runner-up Grup B dan Indonesia menantang juara Grup A. Vietnam, Malaysia, dan Singapura masih memiliki peluang untuk lolos ke babak semifinal.


Vietnam diunggulkan untuk menjadi juara grup karena menghadapi lawan relatif lebih mudah pada laga terakhir.


Skuad besutan Park Hang-seo menjamu Myanmar di Stadion My Dinh, Vietnam, Selasa (3/1/2023). Vietnam cukup menang tipis untuk bisa mengamankan status juara Grup B Piala AFF 2022.


Adapun Singapura harus menjalani laga tandang melawan Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur.


Singapura cukup butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal, sedangkan Malaysia harus memenangi laga tersebut.


Jika melihat kemungkinan, Vietnam akan menjadi lawan timnas Indonesia di babak semifinal. Sesuai regulasi AFF, babak semifinal akan menerapkan sistem kandang-tandang.


Timnas Indonesia yang menjadi runner-up grup harus menjalani laga kandang terlebih dahulu pada 6 Januari 2023.(ab)


ADSEN KIRI KANAN