Notification

×

Adsense atas

Adsen

SMAN 1 Pariaman Selenggarakan Kejuaraan "Ataraxia League I" Perebutkan Piala Wali Kota Pariaman

Jumat, 20 Januari 2023 | 19:36 WIB Last Updated 2023-01-20T12:36:14Z

Walikota Genius Umar bersama Panitia Pelaksana dan peserta Tim yang bertanding, usai pembukaan di GOR Rajo Bujang, Karan Aur, Kota Pariaman, Jum'at 20 Januari 2023 (foto.dok.mcp)


Kota Pariaman – Dengan melakukan tendangan bola pertama ke gawang, Wali Kota Pariaman Genius Umar resmi membuka acara “Ataraxia League” memperebutkan Piala Wali Kota Pariaman, yang digelar SMA Negeri 1 Pariaman, di GOR Rajo Bujang, Desa Karan Aur, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Jum’at (20/1/23).


Kegiatan ini sangat diapresiasi Walikota Genius Umar, karena pertandingan futsal bisa menjadi sarana bagi generasi muda. Setidaknya, untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan positif, guna menyalurkan bakat dan menumbuhkan semangat berolahraga.


“Ingat, pertandingan ini hanya sekedar kompetisi antara SMA dan SMK yang ada di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman di bidang olahraga. Jadikan kompetisi ini sebagai ajang untuk menjalin tali silaturahmi sesama pelajar. Karena pada dasarnya, anak-anak semuanya adalah bersaudara” ujar Genius.


Ia berharap, liga futsal ini bisa menjaring bibit-bibit atlet yang potensial. Sehingga bisa mengikuti kejuaraan-kejuaraan yang lebih bergengsi di kancah Nasional, bahkan Internasional.


“Saya bangga dengan anak-anak muda yang mau melakukan kegiatan positif dalam bidang olahraga ini. Bermainlah dengan cara professional dan semangat, junjung tinggi jiwa sportivitas, rasa kekeluargaan, tetap solid. Dan jangan pernah berhenti menjalin silaturahmi antar pelajar yang ada di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman” tegas Genius Umar.


Sementara itu, Ketua Pelaksana Ataraxia League SMAN 1 Pariaman Muhammad Fauzi mengatakan, kegiatan ini digelar selama 3 (tiga) hari mulai 20 s/d 23 Januari 2023. Kejuaraan ini diikuti 32 Tim dari 20 SMA/SMK yang ada di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.


“Saya berharap kegiatan yang baru pertama kali kami gelar akan bisa menjadi kegiatan tahunan. Juga bertujuan utama kami dari kegiatan untuk menjalin silaturahmi antara pelajar Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman. Hal demikian, bisa tercapai dengan cara membuat liga persahabatan ini” pungkas M.Fauzi. (mc/sa)



ADSEN KIRI KANAN