Notification

×

Adsense atas

Adsen

Siswa Ini Kirim Ancaman Bom ke Sekolah Picu Kepanikan, Alasannya Bikin Geram

Sabtu, 07 Januari 2023 | 19:05 WIB Last Updated 2023-01-07T12:05:00Z

 

 

Seorang siswa sekolah di Bengaluru, India, iseng mengancam sekolahnya dengan bom melalui email 




NEW DELHI - Seorang siswa di India ditangkap polisi karena mengancam sekolahnya dengan bom. Dia mengirim ancaman itu melalui email yang memicu kepanikan sekolah.


Polisi mendapat panggilan ke sekolah unggulan, National Academy for Learning (NAFL), di Basaveshwara Nagar, Bengaluru, pada Jumat (6/1/2023). Petugas mengungkap kasus ini setelah menyelidiki alamat IP yang digunakan pelaku, sebagaimana dikutip iNews.id.


Setelah melakukan pendalaman, petugas mencurigai seorang siswa yang kemudian mengamankannya. Dia diperiksa kemudian dibawa ke fasilitas Dewan Pengadilan Anak Negara Bagian.


Dari hasil pemeriksaan, anak itu mengakui perbuatannya. Dia hanya iseng atau bersenang-senang. Pelaku mendapat alamat email sekolah setelah mencarinya di Google.


Dalam surat ancaman itu pelaku menulis telah meletakkan empat batang bom gelatin di beberapa tempat dan akan meledak saat makan siang.


Begitu mengetahui isi email, staf sekolah segera melapor ke kepolisian setempat. Sekitar 1.000 siswa dievakuasi dari ruang kelas ke tempat aman. Kabar itu juga sampai ke para orang tua dan warga di sekitar sekolah yang segera mendatangi lokasi. Sekolah akhirnya mengizinkan orang tua untuk membawa pulang anak mereka.


Sementara itu tim penjinak bom dan anjing pelacak dikerahkan untuk menyisir lingkungan sekolah dan tak ditemukan bom maupun benda mencurigakan lainnya.(*)


ADSEN KIRI KANAN