Notification

×

Adsense atas

Adsen

Semifinal Piala AFF 2022: Vietnam Langsung Menyerang Lawan Timnas Indonesia, Jordi Amat Dkk Wajib Waspada!

Senin, 09 Januari 2023 | 13:40 WIB Last Updated 2023-01-09T06:40:00Z

 

Vietnam berpotensi langsung tampil menyerang saat menghadapi Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022.




PENGAMAT sepakbola asal Vietnam, Doan Minh Xuong, memprediksi Timnas Vietnam langsung tampil menyerang saat menghadapi Timnas Indonesia di leg II semifinal Piala AFF 2022 yang berlangsung di Stadion My Dinh, Senin (9/1/2023) pukul 19.30 WIB. Doan Minh Xuong menilai setelah unggul lebih dulu, Vietnam bakal tampil bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat.


Vietnam tidak berada di atas angin meski sanggup menahan 0-0 Timnas Indonesia di laga pertama pada Jumat, 6 Januari 2023 sore WIB. Sebab, aturan gol tandang menguntungkan Timnas Indonesia. Jika skor imbang dengan gol seperti 1-1, 2-2 dan seterusnya terjadi di Stadion My Dinh, Timnas Indonesia yang bakal lolos ke final Piala AFF 2022,sebagaimana dikutip Okezone.com.



Karena itu, Vietnam diprediksi langsung tancap gas untuk mendapatkan keunggulan cepat. Setelah memimpin, Vietnam akan menjaga keunggulan dengan bermain bertahan.


"Saya membayangkan skenario di mana kedua tim secara bersamaan mengaktifkan mode bertahan, melakukan serangan balik seperti leg pertama. Vietnam di kandang mungkin akan menyerang lebih dulu dalam 15 menit sehingga jika ada gol awal, mereka akan beralih ke bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik," kata Doan Minh Xuong mengutip dari Bongda, Senin (9/1/2023).


Doan Minh Xuong mengakui Timnas Indonesia merupakan lawan yang sulit dikalahkan Vietnam. Ia  ingin Golden Star menunjukan pertahanan solid sebelum tampil menyerang.


"Timnas Indonesia telah meningkat dan merupakan lawan yang sangat kuat. Karena itu, Vietnam harus bermain sangat baik dan dengan efisiensi tinggi untuk menang melawan mereka. Namun, seperti leg pertama, Vietnam harus mengandalkan poin terkuatnya, yakni pertahanan sebelum berpikir membobol gawang lawan," tegas Doan Minh Xuong.


Doan Minh Xuong juga mengatakan Vietnam bakal termotivasi mengalahkan Timnas Indonesia di leg kedua semifinal Piala AFF 2022. Ia menjelaskan bermain di kandang sendiri dan mendapatkan dukungan langsung dari suporter, membuat tim besutan Park Hang-seo bakal tampil lebih percaya diri untuk lolos ke final Piala AFF 2022.


(Laga nanti malam berpeluang menjadi pertandingan pamungkas Park Hang-seo bersama Timnas Vietnam)


"Keunggulan bermain sebagai tuan rumah dengan penonton yang bersemangat di My Dinh diharapkan dapat memberikan motivasi dan kepercayaan diri yang lebih besar kepada para pemain," lanjut Doan Minh Xuong.


Laga ini menjadi pertandingan pamungkas Park Hang-seo bersama Vietnam, jika skuad Golden Star tumbang dari Timnas Indonesia. sekadar diketahui, Park Hang-seo mengonfirmasi akan meninggalkan Vietnam lepas Piala AFF 2022.(*)



ADSEN KIRI KANAN