Notification

×

Adsense atas

Adsen

Sambut Pergantian Tahun di Kawasan Bundaran HI, Banyak Warga Resah dengan Aksi Copet

Minggu, 01 Januari 2023 | 06:02 WIB Last Updated 2022-12-31T23:02:20Z

Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, dipadati pengunjung saat perayaan Tahun Baru 2023, Sabtu (31/12/2022) malam.


JAKARTA– Menyambut pergantian tahun, kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jakarta Pusat berubah menjadi lautan manusia pada Sabtu (31/12/2022) malam. Kawasan tersebut memang dijadikan sebagai lokasi Car Free Night dalam rangka perayaan Tahun Baru 2023.


Pantauan langsung di lokasi, ribuan warga tampak mengantre saat berjalan di tengah padatnya pengunjung yang merayakan tahun baru di sekitar Bundaran HI. Tak sedikit dari mereka yang pada akhirnya memilih untuk duduk saja di tengah jalan raya.


Warga pun banyak yang merasa resah dengan banyaknya copet maupun jambret yang berkeliaran di kawasan ini.  Feby (32) misalnya, warga yang turut merayakan tahun baru Bundaran HI itu mengaku melihat aksi copet mengambil dompet pengunjung di kawasan ini, sebagaimana yang iNews.id.


“Iya tadi ngeliat ibu sama bapak, suami istri kayaknya. Yang ibunya ngejaga orang, yang bapaknya ngejalanin aksi,” ujarnya kepada MNC Portal.


Warga lainnya, Andi (47), juga melihat aksi serupa. Menurutnya, dia dan istrinya juga melihat hal yang sama saat berjalan mengantre di kawasan tersebut. “Iya tadi saya liat dompetnya dibuang, kayaknya uangnya aja yang diambil,” ujarnya.


Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan, pihaknya mengerahkan 1.598 personel untuk mengamankan perayaan Tahun Baru di kawasan Sudirman-Thamrin.


"1.598 personel kami sebar agar perayaan malam tahun baru ini berjalan dengam aman tertub lancar, dan nyaman buat seluruh Ibu Kota," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (31/12/2022).


Dia pun mengimbau kepada masyarakat untuk menikmati malam Tahun Baru di beberapa titik di kawasan tersebut yang sudah disiapkan oleh pemerintah. (*)





ADSEN KIRI KANAN