Notification

×

Adsense atas

Adsen

Resmi Dilantik Jadi Ketua, BB Siap Jaga Marwah PWI Sumbar

Jumat, 13 Januari 2023 | 17:42 WIB Last Updated 2023-01-13T10:42:09Z

Ketua PWI Pusat menyerahkan bendara pataka dari Ketua PWI Sumbar, H. Basril Basyar.


Padang - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar terpilih Dr.Ir.H. Basril Basyar pada Konferprov pada 23 Juli 2022 lalu resmi dilantik oleh Ketua PWI Pusat, Atal S. Depari di Hotel Truntum, Padang, Jumat (13/1/2023).


Saat bersamaan juga dilantik pengurus dan seksi PWI Sumbar untuk melengkapi struktur organisasi wartawan yang tertua di Indonesia tersebut.


Pelantikan berlangsung meriah dihadiri, Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi, Ketua Dewan Penasehat PWI Pusat Fahri Muhammad, Ketua Bidang Organisasi, Zulkifli Gani Ottoh dan Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Pusat, Oktafriadi serta mantan Plt Ketua PWI, Suprapto.


Pelantikan juga dihadiri, Dirut Bank Nagari, M. Irsyad, Sekretaris Perusahaan Bank Nagari Idrianis.


Juga terlihat hadir ketua PWI Riau, Ketua PWI Sumut, ketua PWI kabupaten/kota se-Sumbar serta puluhan wartawan se-Ranah Minang menyaksikan pelantikan yang sempat tertunda selama enam bulan karena adanya riak seusai pemilihan dan berakhir penunjukkan Plt dari PWI Pusat.


Pelantikan sangat meriah, puluhan karang bunga ucapan selamat dan sukses dipajang dari beberapa pejabat,  media, ketua PWI kabupaten/kota serta dari pengurus PWI dari provinsi tetangga dan lainnya.


Atal S. Depari pada pelantikan itu berharap PWI yang diketuai Basril Basyar (BB) untuk periode 2022 - 2027 bisa membawa perubahan bagi PWI Sumbar ke depannya, sekaligus menjaga marwah PWI.


"Setelah dilantik Bapak Basril Basyar jadi Ketua PWI Sumbar ini serta pengurus lainnya,sebelumnya ada riak, semoga dapat bersatu kembali. Mari bersama-sama kembali bangun PWI agar tetap berjaya. Adanya riak dan berbeda pandangan dalam organisasi itu hal biasa," ujar Atal pada kesempatan tersebut.


Basril Basyar (BB) terpilih sebagai ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) periode 2022-2027 setelah meraih suara terbanyak pada pemungutan suara pada Konferensi Provinsi (Konferprov) XII yang dilaksanakan pada 23 Juli 2022 di aula kantor gubernur Sumbar.


BB berhasil mengalahkan perolehan suara incumbent Heranof Firdaus. Dari 179 orang anggota PWI menyalurkan hak suara, BB berhasil mendulang 123 suara, sedang Heranof meraih 51 dan 5 suara dinyatakan hangus. 


Sementara itu, Zul Effendi terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) dengan perolehan sura 104. Ia mengalahkan tiga calon lainnya yakni Zulnadi (29), Gusfen Khairul (32) dan M. Khudri (3 suara) serta 9 suara dinyakan hangus. 


Setelah pelantikan tersebut BB mengucapkan terima kasih semua pihak, dan berupaya membawa PWI Sumbar lebih baik untuk masa mendatang.


 "Kemarin ada riak itu biasa dalam organisasi, semua itu ada hikmahnya. biduak lalu kiambang batauik. Mari kita bersama-sama membangun PWI lebih baik lagi. Yang lalu biarlah berlalu, mari kita bersama-sama menatap ke depan," ujar Pemred Mingguan Rakyat Sumbar yang juga mantan komisaris PT Semen Padang tersebut.(ab)


ADSEN KIRI KANAN