Notification

×

Adsense atas

Adsen

Pura di Karangasem Bali Ambruk Diguyur Hujan Lebat, Tembok 3 Meter Tergerus

Selasa, 17 Januari 2023 | 11:20 WIB Last Updated 2023-01-17T04:20:00Z

 

Pura Dadia Gede di Desa Tiying Tali, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, ambruk akibat dugyur hujan lebat.



Karangasem - Sebuah pura di Bali, ambrol akibat diguyur hujan lebat. Pura itu berada di Desa Tiying Tali, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. Pura yang ambrol adalah Pura Dadia Gede. Hujan lebat yang mengguyur Karangasem beberapa hari terakhir membuat tanah tempat berdirinya tembok senderan setinggi 3 meter di pura itu tergerus.


Lama-kelamaan tanah tersebut longsor hingga sebagian bangunan Bale Pesandekan di pura ini ambruk. "Kerugian diperkirakan Rp30 juta," kata Kepala Desa Tiying Tali, I Ketut Sunarda, Selasa (17/1/2023).


Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini karena tidak ada warga yang beraktivitas dalam pura. Begitu juga dengan jalan setapak di bawah pura yang biasa dilewati, saat itu tidak ada warga yang melintas,sebagaimana dikutip iNews.id.


Menurut Sunarda, dirinya akan meminta bantuan kepada pemerintah kabupaten untuk memperbaiki tembok senderan yang ambruk dan memperbaiki bangunan Bale Pesandekan yang rusak akibat peristiwa ini. "Kami akan berkoordinasi dengan BPBD. Bila bisa dibantu akan kami buatkan proposal," tutur Sunarda.(*)




ADSEN KIRI KANAN