Notification

×

Adsense atas

Adsen

Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Riau, Ini Agendanya

Rabu, 04 Januari 2023 | 08:55 WIB Last Updated 2023-01-04T03:48:04Z

 

Presiden Jokowi saat mengunjungi Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus).



PEKANBARU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Riau, Rabu (41/2023). Salah satu agenda yakni meresmikan Tol Trans Sumatera, Pekanbaru-Bangkinang. 


Berdasarkan informasi yang diperoleh iNews, sebelum meresemikan tol, Jokowi dan rombongan akan mengunjungi Pasar Bawah Pekanbaru pada pukul 10.30 WIB. Pasar Bawah Pekanbaru yang berada di Kecamatan Senapelan itu merupakan salah pasar tradisional,sebagaimana dikutip iNews.id.


Di sana berkumpul para pedagang makanan khususnya untuk oleh-oleh dan dagangan lainnya. Setelah mengunjungi ke Pasar Bawah, Presiden Jokowi akan meninjau Tol Pekanbaru-Bangkinang.  


Selanjutnya, Jokowi diagendakan meresmikan Tol Pekanbaru-Bangkinang memiliki panjang 40 kilometer pukul 13.00 WIB. Jarak dari Pekanbaru-Bangkinang dan sebaliknya jika melewati jalan nasional adalah sekitar 58,8 kilometer dengan wakt sekitar 1 jam 30 menit.


Sedangkan jika menggunakan tol jarak tempuhnya lebih singkat atau 30-45 menit. Saat ini pemerintah sudah mengenakan tarif tol Pekanbaru-Bangkinang yakni Rp35.000.  Tol ini nantinya akan menghubungkan Provinsi Riau dengan Padang Provinsi Sumatera Barat. Total panjang tol ini nantinya sepanjang 254 kilometer dengan enam seksi. Namun baru seksi yakni Pekanbaru-Bangkinang yang sudah selesai pengerjaannya.(*)




ADSEN KIRI KANAN