Notification

×

Adsense atas

Adsen

Polsek Kahayan Hilir Gelar Apel Siaga Gabungan Penanggulangan Karhutla

Selasa, 03 Januari 2023 | 17:14 WIB Last Updated 2023-01-03T10:14:34Z

.


Pulang Pisau, fajarharapan.id - Polsek Kahayan Hilir, Kecamatan Kahayan Hilir,  Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar apel siaga gabungan dalam penanganan penanggulangan bencana alam. Salah satunya penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta pengecekan sarana dan prasarana yang digunakan untuk pemadaman api di wilayah hukum Polsek tersebut.


Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K melalui Kapolsek Kahayan Hilir IPDA Rodie Damhodie, S.H., M.M. membenarkan giat apel siaga gabungan tersebut dilaksanakan di Jalan Trans Kalimantan Desa Gohong, pada hari Selasa (3/1/2023).


Kapolsek Kahayan Hilir IPDA Rodie Damhodie menjelaskan apel siaga gabungan ini dilaksanakan bertujuan sebagai persiapan dan langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya Karhutla yang setiap tahun kerab terjadi di beberapa wilayah, khususnya Kecamatan Kahayan Hilir, 9 Pulang Pisau.


Adapun dalam giat apel siaga Karhutla di pimpin langsung oleh Kapolsek Kahayan Hilir dan dihadiri Jajaran TNI, Polri, BPBD, Camat,Lurah,Kades dan Manggala Agni. 


Pada Kesempatan apel giat siaga tersebut, Kapolsek menyampaikan agar semua stakholder bersinergi dengan komitmen bersama untuk menyelamatkan hutan dari kebakaran, maka ancaman bencana kebakaran itu bisa diminimalisir diwilayah Kecamatan Kahayan hilir tersebut. 


"Yakni, ikut melakukan pencegahan dan bersama-sama menanggulangi bila terjadi Karhutla," ucap Kapolsek.


Atas nama Kepolisian, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dan TNI, Kapolsek Kahayan Hilir juga mengajak semua pihak untuk sama-sama peduli.


“Apabila terjadi Karhutla, segera berikan informasi agar kita semua dapat mengatasinya secara bersama,” ajaknya Kapolsek Kahayan Hilir.


Apel siaga tersebut diakhiri dengan kegiatan Simulasi pemadaman Karhutla dengan menerjunkan Mobil Damkar BPBD,Manggala Agni dan juga MPA.


Mulai dari alat mesin dan selang alat pemadam api, kendaraan roda empat maupun kendaraan jenis lain yang dimiliki masing-masing pihak terkait dalam melakukan penanganan bencana Karhutla. (fjr)


ADSEN KIRI KANAN