Notification

×

Adsense atas

Adsen

Polres Pariaman Bantu Warga Kurang Mampu di Padang Laring Melalui "Cik Uniang Berbagi"

Rabu, 25 Januari 2023 | 22:02 WIB Last Updated 2023-01-25T15:19:42Z

 

Kapolres Pariaman AKBP Abd Aziz, S.I.K bersama Wakapolres Kompol Jon Hendri, S.H serta jajarannya foto bersama setelah mengunjungi rumah warga kurang mampu di Korong Padang Laring, Rabu (25/1/2023),


Padang Laring, fajarharapan.id - Kapolres Pariaman AKBP Abd Aziz, S.I.K bersama Wakapolres Kompol Jon Hendri, S.H serta jajarannya mengunjungi fakir miskin, kaum dhuafa dan rumah warga tak layak huni di Korong Padang Laring, Kenagarian III Koto Aur Malintang Utara, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (25/1/2023).


Kehadiran Kapolres dan Wakapolres serta jajarannya tersebut disambut oleh Walinagari III Koto Aur Malintang Utara, Amri Besman dan Ketua Bamus Mulyadi, para korong serta perangkat nagari lainnya.


Kegiatan itu bertajuk Cik Uniang Polres Pariaman Berbagi Berkah kepada fakir miskin dan kaum dhu`afa di wilayah hukum Polres Pariaman. Salah satu wilayah yang dituju untuk berbagi berkah tersebut adalah Korong Padang Laring, Kenagarian III Koto Aur Malintang Utara.


"Cik Uniang berbagi, Polwan Polres Pariaman "Datang Memberi Pulang Membawa" Anda Punya Masalah Kami Solusinya" itulah tema yang diusung oleh Kapolres Pariaman untuk mengunjungi rumah warga. Mereka melihat langsung atas penderitaan warga dengan rumah yang tidak layak huni, tidak ada penerangan listrik dan tidak ada air bersih.


"Ini sebagai bentuk kepedulian kami di Polres Pariaman turun ke bawah untuk melihat lebih dekat atas penderitaan warga yang kurang mampu. Kami pun merasakan atas penderitaan warga ini," ujar Kapolres AKBP Abd Aziz saat mengunjungi rumah warga tersebut.


Para Polwan pun ikut hadir mengunjungi warga Padang Laring 


Kunjungan jajaran Polres Pariaman tersebut sangat luar biasa. Sebab Kapolres juga memboyong hampir seluruh jajarannya untuk mengunjungi warga Korong Padang Laring tersebut. Selain Kapolres dan Wakapolres juga terlihat hadir Kabag Ops Res AKP Rahmat, Kasat Samapta Res AKP Hijrul Aswad, Kasat Binmas Res AKP Haryani Bahri,S.H., Kasat Lantas Res AKP Amlya Harti, S.H., Kasat Intelkam Res Iptu Budi Perwira, Kanit Provos Res Iptu Dodi Irawan serta para anggota dan Polwan lainnya.


Kapolres bersama jajarannya itu mengunjungi sekaligus mendengar curhat lima keluarga kurang mampu di Korong Padang Laring. Kelimanya itu, keluarga Andrizal (Icha) di Korong Padang Laring Tengah dengan kondisi memprihatinkan. Memiliki tiga orang anak kehidupannya masih menumpang, sementara istrinya sudah dua tahun sakit setelah melahirkan.


Selanjutnya mengunjungi keluarga Virgo di Korong Padang Laring Timur. Kondisinya rumahnya sangat memprihatinkan karena tidak layak huni, tidak ada listrik dan air bersih. Keluarga Zamri di Korong Padang Laring Timur tinggal di rumah peninggalan orang tua yang retak dan tidak layak huni, juga tidak ada listrik dan air bersih.


Ati (janda) di Korong Padang Laring Timur yang menghuni rumah juga tidak layak huni dan mengunjungi rumah keluarga Hendri di Alahan Bakali Korong Simpang Tangah juga dengan kondisi rumah layak huni dan status lahan rumah menumpang.


Melihat lebih dekat keluarga kurang mampu.


Kapolres bersama jajarannya itu mengunjungi rumah warga setelah ada laporan dari walinagari ada warga yang kurang mampu dan butuh perhatian dan uluran tangan para dermawan karena rumah dan penghidupan warga tersebut sangat memprihatinkan.


Menurut Kapolres Abd Aziz, ia cukup terharu melihat kondisi rumah warga yang kurang mampu tersebut. Kapolres bersama jajarannya selain mendengarkan keluhkan kesah dari keluarga tersebut juga memberikan bantuan sembako kepada keluarga tersebut.


"Terimalah ini sebagai ujud kepedulian Polres Pariaman untuk membantu warga kurang mampu dan rumah yang tak layak huni. Berbagai keluhan warga ini nanti kami sampaikan pula kepada instansi terkait," ujar Kapolres lagi.


Sementara itu, Walinagari III Koto Aur Malintang Utara, Amri Besman mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Kapolres Pariaman serta jajarannya yang telah bersedia datang dan melihat lebih dekat kondisi warga dan rumahnya yang kurang mampu tersebut.


"Atas nama nagari kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Pariaman dan Wakapolres serta seluruh jajarannya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu yang telah berkenang hadir ke sini. Semoga atas ketulusan hati bapak-bapak dan ibuk-ibuk berikan kepada warga kami ini menjadi amal ibadah. Cukup Allah SWT yang membalas dengan pahala yang setimpal atas kebaikan semuanya ini," ujar Amri.


Ucapan terima kasih yang sama juga disampaikan Ketua Bamus, Mulyadi. "Kami atas nama warga Padang Laring mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut, banyak sedikitnya dapat meringankan beban warga Korong Padang Paring. Terima kasih Bapak Kapolres dan terima kasih Bapak Jon, Wakapolres serta semuanya. Semoga ini menjadi ladang amal bagi bapak-bapak dan ibuk-ibuk dengan membantu warga kurang mampu ini," tutupnya. (ab)


ADSEN KIRI KANAN