Notification

×

Adsense atas

Adsen

Politeknik ATI Padang, Tahun Akademik 2023/2024, Terima Mahasiswa Jalur Jarvis Prestasi

Jumat, 20 Januari 2023 | 15:35 WIB Last Updated 2023-01-21T08:43:18Z


.
Padang, fajarharapan.id - Siswa dan Guru SMA Negeri 2 Rambatan Tanah Datar mengunjungi Politeknik ATI Padang di Jalan Adinegoro Bungo Pasang Tabing Padang, Kamis (19/01/2023).

Rombongan yang tergabung dari 60 orang siswa dan 10 orang guru itu, diterima Pudir I ATI Padang Dr. Harmiwati, N.H. ST mewakili Direktur Politeknik ATI Padang Dr. Ester Edwar. M.Pd. didampingi Kasubag Akademik Roswita, ST, S.Pd.

Kegiatan yang berlangsung di smart room gedung F kampus Politeknik ATI Padang itu, dibuka oleh moderator Faldi Lulrahman, MT diawali dengan penayangan video profil  tentang Kampus Politeknik ATI Padang.

Disela pertemuan dengan rombongan SMA Negeri 2 Rambatan itu, Harmiwati menjelaskan tentang penerimaan mahasiswa baru Politeknik ATI Padang Tahun Akademik 2023/2024 jalur Jarvis Prestasi, jarvis bersama dan jalur jarvis reguler.

"Tak hanya itu, namun juga memperkenalkan pendidikan lanjutan di Perguruan Tinggi vokasi, yakni pendikan dual sistem setelah siswa nantinya menyelesaikan pendidikan tahap Sekolah Menengah", katanya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, setelah menjalani kuliah nanti, mahasiswa selain menjalani pendidikan Kampus, namun juga diwajibkan mengikuti Kuliah Kerja Praktek (KKP) selama 8 bulan pada perusahaan- perusahaan Industri.

Melalui pertemuan tersebut, juga dijelaskan tentang Profil Politeknik ATI Padang dan lulusan 4 Program Studi (prodi) yakni, prodi Teknik Industri Agro, prodi Teknik Kimia Bahan Nabati, prodi Analisis Kimia dan  prodi Manajemen Logistik Industri Agro.

Selain itu, keunggulan kuliah di kampus Politeknik ATI Padang sebutnya, Politeknik ATI Padang merupakan Perguraan Tinggi Vokasi di bawah binaan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI).

Menyinggung jadwal penerimaan mahasiswa baru jalur Jarvis Prestasi, menurut Harmiwati, telah dilaksanakan dari tanggal, 01 November 2022-20 Januari 2023.

"Alhamdulilah jumlah calon mahasiswa baru yang mendaftar melalui jalur Jarvis Prestasi itu lebih kurang 171 orang," imbuhnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Arizal mewakili Guru- guru juga memberikan sambutan dan sharing tentang pengalaman dengan alumni Politeknik ATI Padang yang sudah bekerja sebelum di wisuda, yakni Hafizul Iman alumni prodi Teknik Kimia Bahan Nabati.

Kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dengan guru dan siswa serta mengunjungi labotarorium dan teaching factory yang didampingi Dr. Candrianto, M.Pd dan Melysa Putri, M.Si dan foto bersama.(Rel.Atip)







ADSEN KIRI KANAN