Notification

×

Adsense atas

Adsen

Pj Bupati Singgahi Sekolah yang Terapkan Pembelajaran Jarak Jauh di Masa Banjir

Selasa, 03 Januari 2023 | 19:58 WIB Last Updated 2023-01-03T12:58:42Z

.


Pati, fajarharapan.id - Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Selasa (03/02), menyerahkan bantuan sembako, secara simbolis, dari BPBD Pati dan Dinsos Pati kepada Kepala Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabus. 

Dengan mengendarai mobil TAFT miliknya, Henggar menyusuri jalan Desa Banjarsari menuju Desa Mintobasuki.

Ia juga sempat berhenti di SD Negeri Banjarsari 02 untuk bertemu para guru yang masih berada di sekolah, meski Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) untuk sementara diganti dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), lantaran sekolah masih terendam banjir.

"Jadi saat ini anak-anak pakai PJJ ya, untuk bapak ibu guru tetap masuk untuk memberikan materi pembelajaran dari sini (sekolah-red). Yang penting kegiatan belajar tetap, dan anak-anak tidak libur", ungkap Henggar.


Sementara itu di Desa Mintobasuki, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro secara simbolis menyerahkan bantuan sembako dan makanan ringan untuk warga terdampak yang bersifat darurat. Itu karena pasokan logistik berupa makanan siap makan untuk kebutuhan warga sekitar sudah disiapkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Pati yang akan didistribusikan kepada warga terdampak banjir. 

"Secara simbolis bantuan memang diserahkan di Desa Minto Basuki, karena memang di sini hampir sekitar 80 persen rumah penduduknya tergenang dan terdampak banjir", jelas Pj Bupati. 


Henggar pun menjelaskan bahwa jika dapur umum didirikan di Mintobasuki, dinilai kurang efektif lantaran lalu lalang kendaraan pengangkut logistik akan mengganggu warga sekitar yang rumahnya terendam banjir.

"Karena lalu lalang kendaraan yang membawa barang mentah dan relawan ini akhirnya bisa juga airnya masuk ke rumah karena pas mobil lewat itu ada semacam gelombang air", tandasnya. 


Pihaknya berharap bantuan ini dapat bermanfaat khususnya bagi warga Mintobasuki.

"Banyak relawan-relawan juga yang sudah menyiapkan dapur umum. Mudah-mudahan nanti kita bisa bersinergi dengan seluruh relawan yang ada di Kabupaten Pati dalam rangka meringankan saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir ini", pungkasnya. (fn5 /FN /MK)



ADSEN KIRI KANAN