Notification

×

Adsense atas

Adsen

Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC di Liga 1 2022-2023: Gol Akrobatik Paulo Victor Antar Tuan Rumah Menang 2-1!

Senin, 23 Januari 2023 | 20:20 WIB Last Updated 2023-01-23T13:20:00Z

Marselino Ferdinan bantu Persebaya Surabaya menang 2-1 atas Bhayangkara FC 



HASIL Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC di Liga 1 2022-2023 akan dibahas di sini. Dalam pertandingan di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (23/1/2023) sore WIB, Persebaya sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1.


Bhayangkara mencuri keunggulan lebih dulu melalui eksekusi penalti Matias Mier pada menit ke-34. Namun, Rizky Ridho menyeimbangkan skor untuk Persebaya Surabaya pada menit ke-41 dan gol akrobatik Paulo Victor pada menit ke-85 memastikan kemenangan tuan rumah.


Babak pertama

Persebaya Surabaya berusaha mengontrol permainan sejak awal babak pertama. Oleh dikarenakan, tim itu terlihat sabar memainkan bola dari kaki ke kaki sambil untuk mengembangkan permainan,sebagaimana dikutip Okezone.com.


Bhayangkara FC pun sempat beberapa kali merepotkan lini pertahanan Bajul Ijo -julukan Persebaya-. Namun, pertahanan tim tua rumah masih cukup solid menghalau serangan.


Persebaya pun punya beberapa peluang di mulut gawang Bhayangkara FC. Namun, penyerang tim itu tidak bisa memanfaatkan peluang untuk mencetak gol.


Memasuki menit ke-15, The Guardian -julukan Bhayangkara FC dan Persebaya saling jual dan beki serangan. Intensitas laga antara kedua tim pun makin tinggi karena sama-sama mencetak gol lebih dahulu.


Pada menit ke-25, Persebaya hampir saja unggul lebih dahulu atas tik asuhan Widodo Cahyono Putro itu. Namun, sepakan terarah Alwi Slamat masih bisa diselamatkan oleh Aqil Savik.


Tidak tinggal diam, Bhayangkara FC pun punya peluang berbahaya lewat sepakan Najem pada menit ke-26. Namun, sepakan terukur masih bisa dihalau Ernando Ari.


Bhayangkara FC mendapatkan hadiah tendangan penalti usah salah satu pemain Persebaya menyentuh bola. Matias Mier yang menjadi algojo pun sukses mengeksekusinya dengan tendangan keras.


Pada menit ke-42, Gol yang dinantikan Persebaya akhirnya tercipta. Sebab, Rizki Ridho berhasil mencetak gol lewat tendangan terarah ke gawang tim tamu.


Sampai akhir babak pertama tidak ada tambahan gol lagi antara kedua tim. Persebaya dan Bhayangkara FC bermain imbang 1-1 dalam laga itu.


Babak kedua

Intensitas laga awal babak kedua langsung berjalan cukup tinggi. Namun, Marselino Ferdinan lebih menguasai permainan dengan ditandai cukup leluasa melakukan serangan.


Pertahanan Bhayangkara FC cukup kerepotan meladeni serangan dari Persebaya. Namun, pertahanan tim tamu masih cukup kokoh mencegah gawangnya kebobolan kembali.


Sampai menit ke-70, Bhayangkara FC hanya mengandalkan serangan balik saja dalam upaya mencetak gol. Sebab, Persebaya masih mendominasi permainan dalam laga itu.


Memasuki menit ke-80 dalam laga itu belum ada tambahan gol dari kedua tim. Intensitas laga pun masih berjalan cukup tinggi antara Persebaya dengan Bhayangkara FC.


Akhirnya, Persebaya bisa mencetak gol ke gawang Bhayangkara pada menit ke-85. Gol itu lewat aksi akrobatik Paulo Victor dengan sepakan bicycle kick.


Sampai akhir babak kedua tidak ada tambahan gol antara kedua tim. Persebaya pun berhak meraih tiga poin usai menang 2-1 atas Bhayangkara FC.


Berikut ini susunan pemain Persebaya Surabaya melawan Bhayangkara FC


Persebaya Surabaya: Ernando Ari, Leo Lelis, Rizki Ridho, Koko Ari, Alta Ballah, Alwi Slamat, Sho Yamamoto, Muhammad Supriadi, Michael Rumere, Ze Valente, Marselino Ferdinan

Pelatih: Aji Santoso


Bhayangkara FC: Aqil Savik, Anderson Salles, Aji Santoso, I Putu Gede, Ruben Sanadi, Najem, Wahyu Subo Seto, Matias Mier, Dendy Sulistyawan, Sani Rizki, Titan Agung

Pelatih: Widodo Cahyono Putro. (*)


ADSEN KIRI KANAN