Notification

×

Adsense atas

Adsen

Persaingan Ketat, PO Bus Sumatera Barat Ini Borong 8 Unit Hino RM 280 Euro 4

Minggu, 08 Januari 2023 | 18:40 WIB Last Updated 2023-01-08T11:40:00Z

PO bus bermarkas di Lubuk Alung, Padang Pariaman, Sumatera Barat inu memborong delapan sasis bus Hino RM 280 Euro 4.



Padang – Hadapi persaingan yang semakin ketat, perusahaan Otobus (PO) Transport Express Jaya menambah armada baru. PO bus bermarkas di Lubuk Alung, Padang Pariaman, Sumatera Barat inu memborong delapan sasis bus Hino RM 280 Euro 4. 


Dari delapan unit armada terbaru, enam unit menggunakan balutan bodi Laksana SR3 Ultimate Single Glass yang berkapasitas 30 seat dengan legrest untuk kenyamanan penumpang.  Dua unit lainnya menggunakan bodi Patriot TE dari karoseri Morodadi yang juga dilengkapi legrest. Semua bus terbaru dari PO,sebagaimana dikutip iNews.id.


Transport Express ini akan melayani kelas executive rute Sumatera Barat ke Jabotabek sampai ke Bandung, serta untuk rute ke Medan, Sumatera Utara. “Armada terbaru dari PO Transport dinamakan kelas pelayanannya dengan kelas Kudo Gadang dan Niniak Mamak. Dimana nama jenis pelayanan ini mengandung arti yang sangat dalam. Kudo Gadang mengartikan kecepatan serta kemewahan, sementara Niniak Mamak melambangkan toleransi bersaudara,” ujar Yoga Hendrico Putra, Direktur Utama PO Transport Express Jaya.


PO Transport berdiri 1 Mei 1977 di kota Lubuk Alung Kab. Padang Pariaman Sumatera Barat ini merupakan salah satu PO bus legenda yang keberadaannya masih lekat dalam ingatan masyarakat Sumatera Barat. 


Pendiri dari PO. Transport Express Jaya yaitu alm H Sutan Nazar Dt.l Maharajo Basa lalu dilanjutkan oleh generasi kedua alm. Sudirman, H Hendrik Dunan Nazar, dan H Alfiferia. Sekarang, dilanjutkan oleh generasi ketiga oleh saya selaku anak dari H Hendrik Dunan Nazar PO yang memiliki ciri khas dengan livery putih dengan kombinasi warna biru dan merah serta gambar kuda terbang ini dikenal memiliki pelayanan yang baik, harga tiket yang terjangkau, serta  fasilitas  yang  lengkap  dan yang terpenting adalah keramahan layanan yang dihadirkan pegawai loket, agen, pengemudi maupun kondektur. 


“Armada terbaru dari PO Transport dinamakan kelas pelayanannya dengan kelas Kudo Gadang dan Niniak Mamak. Dimana nama jenis pelayanan ini mengandung arti yang sangat dalam. Kudo Gadang mengartikan kecepatan serta kemewahan, Sementara Niniak Mamak melambangkan toleransi bersaudara,” ujar Yoga Hendrico Putra, Direktur Utama PO Transport Express Jaya.(*)



ADSEN KIRI KANAN