Notification

×

Adsense atas

Adsen

Pencarian Kapal MV DAI CAT 06 Hilang di Natuna, Nelayan Temukan Sejumlah Barang

Sabtu, 14 Januari 2023 | 14:05 WIB Last Updated 2023-01-14T07:08:41Z

 

Kapal MV DAI CAT 06 asal Malaysia dinyatakan hilang saat berlayar di perairan Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).



NATUNA - TIm SAR melanjutkan pencarian kapal Malaysia, MV DAI CAT 06 yang hilang di perairan Natuna, Kepulauan Riau. Pencarian dibantu oleh para nelayandi wilayah itu yang menemukan sejumlah barang.


"Ini hari kedua kita melakukan operasi pencarian dibantu oleh nelayan, mereka cukup membantu kita dalam mengumpulkan informasi," ujar Komandan Tim SAR Natuna, Febri Beni, Sabtu (14/1/2023), sebagaimana dikutip iNews.id.


Febri mengatakan, ada laporan dari nelayan asal Kalimantan Barat yang menemukan berbagai barang hanyut di Laut Natuna. Namun belum dipastikan apakah barang-barang itu berasal dari kapal NV DAI CAT 06.


Sementara nelayan di Natuna menemukan berbagai barang seperti tong air warna biru dan drum plastik. Namun belum bisa dipastikan karena tak ada tulisan yang menandakan milik kapal Malaysia.


"Tadi pagi rekan kita temukan tong atau galon air yang besar warna biru dan juga drum drum begitu," ujar nakhoda KM Semua Jaya yang membantu pencarian.


Seorang nelayan asal Sambas, Kalimantan Barat, Dimas Suandi mengatakan sudah 7 hari melaut di kawasan tersebut. Mereka menemukan tong air biru yang diduga bukan dari nelayan Indonesia.


"Dari pengetahuan kami kalau tong air biru itu dari luar bukan Indonesia. Kalau kita biasanya warna oranye," ujar Dimas.(*)


ADSEN KIRI KANAN