Notification

×

Adsense atas

Adsen

Pelatih Vietnam Park Hang-seo Tak Takut Tekanan Suporter Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022

Kamis, 05 Januari 2023 | 14:30 WIB Last Updated 2023-01-05T07:30:00Z

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo.



HANOI  - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo mengaku tidak takut dengan tekanan suporter Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022. Pelatih asal Korea Selatan itu optimistis anak asuhnya mampu mengatasi tekanan yang diberikan fans lawan yang bertindak sebagai tuan rumah. 


Laga semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia versus Vietnam akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Jumat (6/1/2023) mendatang. Puluhan ribu suporter akan memadati SUGBK pada laga leg pertama nanti.


Tiket laga semifinal leg pertama nanti sudah laris manis. Para suporter jelas akan memberikan dukungannya terhadap pemain Indonesia yang berambisi mengalahkan Vietnam. Menanggapi hal itu, Park Hang-seo sama sekali tidak gentar dengan hadirnya suporter Indonesia. Pelatih berusia 65 tahun itu optimistis anak asuhnya mampu mengatasi tekanan yang dihadirkan oleh para suporter Indonesia,sebagaimana dikutip iNews.id.


“Indonesia adalah lawan yang sulit, tapi saya berharap seluruh tim akan bermain dengan baik, ancaman wajar terjadi dalam sepak bola,” ucap Park Hang-seo, dilansir Soha.vn, Rabu (4/1/2023).


“Tentu saja, bermain jauh dari rumah akan mendapat tekanan dari fans. Tapi saya yakin pemain Vietnam cukup mampu untuk mengatasinya,” ungkapnya.


Lebih lanjut, Park Hang-seo juga ikut menyinggung insiden pelemparan batu oleh suporter Indonesia kepada bus Timnas Thailand pada babak grup lalu. Dirinya tidak ingin hal serupa kembali terjadi.


“Tim Thailand telah diancam oleh fans Indonesia. Saya berpikir ini seharusnya tidak, sama sekali tidak boleh terjadi dan harus mengambil tindakan,” katanya lagi.(*)





ADSEN KIRI KANAN