Notification

×

Adsense atas

Adsen

Mayat Perempuan Ditemukan Membusuk di Belakang RSAM Bukittinggi

Minggu, 22 Januari 2023 | 10:53 WIB Last Updated 2023-01-22T03:53:43Z

(dok pmi bukittinggi)


Bukittinggi - Warga Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) dihebohkan penempuan mayat perempuan di belakang Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM). Kondisinya sudah membusuk diperkirakan telah tergeletak selama tiga hari.


Mayat perempuan diketahui berinisial MJ (60) diduga telah lebih dari tiga hari berada di lokasi tersebut. Sebab menurut keterangan warga sekitar sebuah motor yang diduga milik MJ telah tiga hari pula parkir di tempat yang sama.


"Menurut keterangan saksi, selama 3 hari berturut ditemukan kendaraan motor korban di sekitar TPU (pekuburan) Kaum Suku Guci," ungkap Kepala Markas PMI Bukittinggi, Ahmad Jais kepada wartawan, Sabtu (21/1/2023).


Jais menyebut, warga itu lalu curiga dan mengecek ke sekitar lokasi motor. Lalu, ternyata mulai tercium bau busuk di lokasi tersebut.


"Warga ini tak berani mendekat, dan takut juga, lalu dirinya memutuskan memanggil warga setempat untuk mengecek lokasi kejadian," terang Jais sebagaimana dikutip tribunpadang.com.


Setelah dilakukan pengecekan, kata Jais, warga menemukan mayat perempuan dengan kondisi sudah menghitam serta dikerumuni lalat.


"Seusai ditemukan itu, relawan PMI Bukittinggi, polisi hingga BPBD Bukittinggi segera melakukan evakuasi dan membawa mayat tersebut ke RSAM Bukittinggi," pungkas Jais.


Sementara itu, Ps. Kasat Reskrim Polresta Bukittinggi, AKP Fetrizal menyampaikan, penemuan mayat perempuan itu tidak ditemukan indikasi tindak kekerasan.


"Hasil olah TKP dan pemeriksaan luar korban, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan yang menyebabkan korban meninggal," terang Fetrizal saat dihubungi TribunPadang.com.


Fetrizal mengatakan, usai jenazah korban dibawa ke RSAM Bukittinggi, pihak keluarga telah dihubungi dan menerima kondisi keadaan korban.


Lalu, kata Fetrizal, saat ini jenazah MJ telah dibawa oleh keluarga ke rumah duka.(*)


ADSEN KIRI KANAN