Notification

×

Adsense atas

Adsen

Masih Dalam Rangkaian HUT Pasbar, Bupati Bantu Anak Panti

Senin, 09 Januari 2023 | 18:20 WIB Last Updated 2023-01-09T11:20:30Z

Foto bersama.


Pasbar, fajarharapan.id  - Masih dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasaman Barat ke-19, Pemerintah Daerah (Pemda) yang dipimpin oleh Bupati Hamsuardi mengunjungi dua Lembaga Konsultasi Sosial Anak (LKSA), pada Senin (9/1/203/


Kunjungan ini juga diikuti oleh Ketua TP PKK Ny. Titi Hamsuardi, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Bank Nagari, dan stakeholder terkait lainnya. 


LKSA yang pertama dikunjungi adalah LKSA Jamaliyah Ampalu Jorong Tamiang Ampalu Nagari Parit Koto Balingka. LKSA ke dua yakni LKSA Al Barkah di Jorong Gunuang Tua Kecamatan Ranah Batahan. 


Dalam kunjungan silaturahmi ini selain memberikan bantuan materil dan moril, juga memberikan semangat dan motivasi kepada anak panti. Sehingga mereka memiliki semangat untuk menjalani masa depan yang cerah.


Dari laporan pengurus LKSA Jamaliyah Ampalu Jorong Tamiang Ampalu Nagari Parit Koto Balingka Ermawati menyampaikan ada sebanyak dan 250 orang siswa dan 100 orang merupakan penghuni di LKSA tersebut.


"Ada 250 jumlah siswa di sini, dan ada juga lulusan kami yang sudah berada di Yaman. Artinya kami berusaha memberikan yang terbaik bagi anak didik dan anak asuh kami," katanya.


LKSA yang berdiri sejak tahun 2017 lalu itu selalu ingin memberikan yang terbaik bagi sekolahnya. Untuk itu, di awal tahun dan di hari baik itu, ia meminta kepada Pemda Pasbar agar memperhatikan LKSA Jamaliyah. Karena mereka semua membutuhkan uluran tangan dari semua lapisan masyarakat, termasuk dari pemerintah daerah.


Hal yang sama juga disampaikan oleh pengurus LKSA Al Barkah Mustopa Husin bahwa LKSA Al Barkah ini juga memiliki pesantren dengan nama yang sama. Sekolah ini juga membutuhkan bantuan dari semua pihak yang mulai berdiri dari 2005 dengan jumlah santri saat ini 664 orang dan guru 54 orang.


"Dua tahun lalu LKSA Al Barkah berdiri karena banyak anak yatim dan piatu di sini. Sekarang sudah berjumlah 80 orang yang membutuhkan bantuan semua orang," katanya.


Mendengarkan itu semua, Bupati Hamsuardi menjelaskan bahwa ia bersama rombongan datang berkunjung untuk bersilaturahmi dalam rangka Hari Jadi Pasaman Barat ke-19. Dengan membawa bantuan untuk kelancaran aktifitas LKSA yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.


"Kegiatan hari ini sudah kita rencanakan dan masuk dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Pasaman Barat ke-19. Kami datang ke sini untuk bersilaturahmi dan memberikan bantuan berupa uang tunai dan sembako," katanya.


Tentunya, kata Bupati Hamsuardi banyak kesulitan yang dilewati oleh pengurus. Namun, Pemda Pasbar dengan segala upaya akan membantu melalui Dinas Sosial.


"Alhamdulillah hari ini kita membawa oleh-oleh untuk anak-anak kami disini. Yang ingin saya tegaskan bahwa kesulitan yang dihadapi oleh anak pondok pesantren ini dijadikan sebagai motivasi untuk maju. Karena dalam belajar itu memang banyak ditemui kesulitan. Makanya saya minta kepada anak anak semua, kalah mau sukses meniti masa depan maka jangan berpacaran jika masih sekolah. Jangan main HP berkepanjangan. Sebab, prestasi itu diraih dengan belajar bukan dengan main-main. Yakinlah prestasi itu akan dapat jika ananda semuanya bersungguh-sungguh,"katanya.


Sebab, Pemda Pasbar juga punya program untuk memberikan apresiasi kepada siswa berprestasi yang juara umum di sekolah untuk di bawa ke Malaysia tahun lalu. 


"Untuk tahun depan program ini akan kita lanjutkan. Tentunya tidak lagi ke Malaysia, ke negara lainnya yang belum dikunjungi," ujar Bupati Hamsuardi. (By Roni)


ADSEN KIRI KANAN