Notification

×

Adsense atas

Adsen

Malika Korban Penculikan di Jakpus Ditemukan dalam Kondisi Linglung

Selasa, 03 Januari 2023 | 15:35 WIB Last Updated 2023-01-03T08:35:00Z

 

Ilustrasi



Jakarta - Malika Anastasya anak berusia enam tahun yang menjadi korban penculikan dalam kondisi letih dan linglung saat ditemukan oleh polisi. Malika ditemukan bersamaan dengan penangkapan pelaku, Iwan Sumarno di daerah Ciledug, Tangerang Selatan, Senin (2/1).


"Saat ditemukan korban dalam kondisi yang sangat letih, sempat bingung karena banyak orang, namun setelah diingatkan akan ibunya barulah korban tersadar dan minta untuk segera bisa pulang," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin, Selasa (3/1).


Malika masih berada di RS Polri Kramat Jati untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Malika juga turut didampingi oleh tim psikiater selama pemeriksaan,sebagaimana dikutip CNNIndonesia.com.


Komarudin mengungkapkan pelaku Iwan tak memberikan perlawanan saat ditangkap polisi di lokasi.


Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di Polres Metro Jakarta Pusat. Termasuk menggali motif pelaku menculik Malika.


"Masih terus kami dalami dan tentunya nanti juga akan kita kembangkan mulai dari awal terduga pelaku membawa korban sampai dengan hari ini," ucap dia.


Pelaku selalu membawa Malika untuk memulung usai menculiknya di daerah Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Desember lalu.


Selama diajak memulung, pelaku selalu meletakkan Malika di dalam gerobak miliknya. Saat ditemukan pun Malika berada di dalam gerobak tersebut.


"Sementara dari keterangan awal terduga pelaku menyampaikan aktivitasnya masih sama seperti aktivitas pada saat berada di Sawah Besar yakni mengumpulkan barang barang bekas di satu tempat ke tempat lain dengan juga menyertakan korban," tutur Komarudin kepada wartawan, Selasa (3/1).(*)


ADSEN KIRI KANAN