Notification

×

Adsense atas

Adsen

Kayak Pemilu, Agustian Terpilih Jadi Ketua OSIS MTsN 3 Pasbar

Senin, 23 Januari 2023 | 17:34 WIB Last Updated 2023-01-23T10:34:25Z

.


Pasbar, fajarharapan.id - Meskipun pemilu 2024 masih cukup jauh, namun rupanya salah satu MTsN di Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar ini sudah melakukan latihan.


Hal ini dilakukan untuk memilih ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di sekolah itu.


MTsN 3 Pasaman Barat menyelenggarakan pemilihan ketua OSIS pada Sabtu (21/1). Uniknya mereka mengadakan tahapan layaknya pemilu sebelum hari pemilihan tiba.


Salah satunya adalah tahapan ajang pemaparan visi dan misi masing – masing calon ketua OSIS dihadapan majelis guru dan ratusan siswa-siswi. Ada sebanyak 6 kandidat yang ikut dalam kompetisi tersebut.


Kepala Sekolah MTsN 3 Pasaman Barat, Gusnifar Majosadeo mengatakan untuk panitia yang ditunjuk mensukseskan proses pemilihan ini telah menjalankan tugasnya dengan baik.


“Sebelum pemilihan, kita lakukan penyampaian visi misi dari para kandidat di hadapan majelis guru dan 625 siswa – siswi di ruangan musala sekolah,” katanya, Senin (23/1/2023).


Ia menerangkan para kandidat merupakan siswa – siswi dari kelas VII dan kelas IX. Hal itu sudah menjadi ketentuan untuk syarat calon Ketua OSIS di sekolah tersebut.


Para kandidat itu berdasarkan nomor urut dan jumlah suara yang diraih yakni: 1. Agis W meraih 91 suara 2. Andini K meraih 48 suara 3. Yohsan meraih 96 suara 4. Agustian Fadlan  Maulana meraih 97 suara 5. Michel meraih 66 suara 6. Fahri meraih 71 suara


Tentu berdasarkan jumlah suara terbanyak maka secara langsung nomor urut 4 yakni Agustian Fadlan Maulana terpilih menjadi Ketua OSIS MTsN 3 Pasaman Barat periode 2023 sampai 2024.


“Agustian Fadlan Maulana terpilih menjadi ketua OSIS berdasarkan hasil rekapan perolehan suara sah. Saya apresiasi kepada seluruh siswa – siswi dan ucapkan terimakasih kepada panitia yang telah menjaga kekompakan,” ucap Gusnifar Majosadeo.



Ia juga berpesan kepada para kandidat agar jadikan momen pemilihan itu sebagi wadah pembelajaran dalam berkompetisi, sebab kalah atau menang itu sudah hal lumrah dalam kompetisi.


“Jadikan ini sebagai pengalaman dan pelajaran hidup. Untuk yang terpilih agar mewujudkan visi misi yang telah disampaikan untuk bersama-sama membangun madrasah yang kita cintai ini,” pintanya.


Sementara itu Pembina OSIS Ahyatul Ihsan menuturkan seluruh rangkaian pemilihan sudah dilaksanakan dengan baik tanpa ada kendala.


“Rangkaian kegiatan ini tidak terlepas dari kekompakan serta kerja keras dari panitia. Semua hak pemilih yakni siswa kita tersalurkan dengan baik, tanpa ada yang dihilangkan,” jelasnya. (By Roni)


ADSEN KIRI KANAN