Notification

×

Adsense atas

Adsen

Jokowi Resmikan Jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang

Rabu, 04 Januari 2023 | 17:30 WIB Last Updated 2023-01-04T10:30:00Z

Presiden Jokowi


Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Ruas Pekanbaru - Padang, Seksi Pekanbaru - Bangkinang, Kabupaten Kampar pada hari ini Rabu (4/1/2022).


"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pada siang hari ini saya resmikan jalan tol luar Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru Bangkinang di kabupaten Kampar provinsi Riau," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (4/1/2023).


Jokowi berharap dengan dibangunnya tol tersebut, dapat mempercepat mobilitas masyarakat.


Serta diharapkan juga dapat membuka lapangan pekerjaan dan kesejahteraan bagi masyarakat,sebagaimana dikutip Okezone.com.


"Kita harapkan dengan jalan tol yang ada ini kecepatan mobilitas orang barang dan jasa semakin baik sehingga menumbuhkan daya saing produk-produk yang ada di provinsi Riau. Dan kita harapkan juga bisa menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru dan pada akhirnya nanti akan membuka lapangan kerja dan memberikan kesejahteraan pada masyarakat," jelas Jokowi.


Jokowi mengungkapkan bahwa jalan tol Pekanbaru - Bangkinang itu menghabiskan anggaran Rp4,8 triliun.


Jokowi melihat bahwa penggunaan jalan tol dari Pekanbaru ke daerah lainnya dinilai sangat baik.


"Jalan dari Pekanbaru sampai Dumai tolnya sudah selesai dan kita melihat traffic-nya juga sudah sangat bagus, sudah di atas 8000. Kemudian sekarang dari Pekanbaru ke Bangkinang sepanjang 30,9 km yang menghabiskan anggaran Rp4,8 triliun hari ini juga segera akan kita resmikan," ungkap Jokowi.


Nantinya, kata Jokowi, akan disambungkan jalan tol dari lingkar Pekanbaru. Sehingga nantinya jalan tol akan tersambung Dumai - Pekanbaru -Bangkinang hingga ke arah Padang.


"Selesainya kapan? saya tidak bisa bicara karena memang masih panjang," pungkas Jokowi.(*)



ADSEN KIRI KANAN