Notification

×

Adsense atas

Adsen

Jelang Timnas Indonesia vs Filipina, Ilija Spasojevic Bongkar Tantangan Berat bagi Skuad Garuda

Minggu, 01 Januari 2023 | 18:47 WIB Last Updated 2023-01-01T11:47:00Z

Ilija Spasojevic bersiap melakoni laga Timnas Indonesia vs Filipina di Piala AFF 2022.



MANILA – Penyerang Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic, membongkar tantangan berat bagi Timnas Indonesia jelang menghadapi Filipina di Piala AFF 2022. Dia menilai lapangan sintetis menjadi tantangan untuk Skuad Garuda.


Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina dalam laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF 2022. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Senin 2 Januari 2023 pukul 19.30 WIB.


Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia diharuskan mendapatkan hasil bagus untuk bisa lolos ke semifinal dan tentunya juga meraih gelar juara Grup A Piala AFF 2022. Skuad Garuda sendiri kini berada di posisi runner-up, meski memiliki poin sama seperti Thailand, tetapi kalah selisih gol,sebagaimana dikutip Okezone.com.


Peluang Timnas Indonesia untuk menjadi juara grup terbilang cukup sulit. Pasalnya, Thailand harus menelan kekalahan ataupun imbang dari Kamboja.


Belajar dari kegagalan mengalahkan Thailand di pertandingan sebelumnya, Spasojevic ingin rekan-rekannya selalu siap mencetak gol saat berada di depan gawang. Sebab, Timnas Indonesia belum sepenuhnya aman untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2022.


"Setiap pemain harus siap ketika berada di depan gawang. Kami belum lolos dan membutuhkan kemenangan untuk melaju ke babak semifinal," kata Spasojevic, dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (1/1/2022).


Penyerang berusia 35 tahun itu menyadari Filipina tak bisa dianggap remeh. Sebab, mereka karena bakal memberikan perlawan menyulitkan kala tampil di hadapan pendukung sendiri.


Ilija Spasojevic pun menjelaskan lapangan sintetis bakal menjadi tantangan untuk Timnas Indonesia. Namun, dirinya tetap optimis bisa mendapatkan kemenangan.


"Meski begitu, kami tetap waspadai Filipina. Mereka tim yang bagus apalagi bermain di kandang sendiri. Bermain di lapangan sintetis (Stadion Rizal Memorial) tentu menjadi tantangan tersendiri bagi kami, namun kami harus optimistis," pungkasnya.(*)




ADSEN KIRI KANAN