Notification

×

Adsense atas

Adsen

Jelang Manchester City vs Tottenham Hotspur, Julian Alvarez Puji Erling Haaland Setinggi Langit

Kamis, 19 Januari 2023 | 15:49 WIB Last Updated 2023-01-19T08:49:15Z

 

Julian Alvarez beri pujian setinggi langit ke Erling Haaland 




BOMBER muda Manchester City, Julian Alvarez mengaku jika perkembangannya dalam mengolah bola banyak dibantu seniornya, Erling Haaland. Merasa banyak belajar dari Haaland, Alvarez pun tak ragu untuk memberikan sanjungan setinggi langit kepada pemain asal Norwegia itu.


Alvarez memberikan pujian kepada Haaland menjelang laga Manchester City vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2022-2023. Untuk diketahui, pertandingan antara dua tim papan atas itu akan tersaji di Etihad Stadium, Manchester pada Jumat (20/1/2023) pukul 03.00 WIB.


Jelang laga tersebut, Julian Alvarez menyebut Erling Haaland bukan hanya sebagai pemain berkelas di atas lapangan. Namun, Alvarez mengaku Haaland juga telah membantunya sehingga bisa lebih berkembang bersama The Citizen-julukan Manchester City,sebagaimana dikutip Okezone.com.


“Saya selalu mengatakan bahwa selain menjadi pemain hebat, dia (Haaland) adalah orang hebat yang selalu berusaha membantu saya,” ungkap Alvarez, dilansir dari laman resmi Manchester City, Kamis (19/1/2023).


Untuk diketahui, Julian Alvarez mengalami peningkatan performa sejak bergabung dengan Manchester City dari River Plate. Hanya enam bulan sejak pertama kali memperkuat The Citizen sebagai rekan Haaland, Alvarez menjadi pemenang Piala Dunia 2022 bersama Argentina dan telah mencetak delapan gol untuk Manchester City sejauh ini.


Tak heran jika Haaland dianggap sangat berjasa pada perkembangan Alvarez. Sebagai balasannya, Alvarez pun memuji Haaland yang kini menjadi top skor Liga Inggris dengan 21 golnya dan selalu gacor di eks klub sebelumnya yakni Borussia Dortmund.


Julian Alvarez menilai Erling Haaland memiliki mentalitas yang kuat, fisik, kecerdasan, dan keganasan dalam mencetak gol. Oleh karena itu, pemain berusia 22 tahun tersebut banyak belajar dari Haaland, sang bomber ganas berkebangsaan Norwegia.


“Sebagai pemain dia (Haaland) telah menunjukkan betapa bagusnya dia untuk sementara waktu sekarang dengan semua gol yang dia cetak, tidak hanya di sini di Manchester City tetapi juga mantan klubnya," cetus Alvarez.


“Yang mengejutkan saya tentang dia (Haaland) adalah mentalitasnya, dia menginginkan lebih dan lebih setiap hari, dan juga untuk tinggi badannya dia begitu kuat, cepat, cerdas, dan menentukan di depan gawang," jelas Alvarez.


“Dia (Haaland) menentukan untuk tim jadi saya mencoba belajar darinya setiap hari dan melihat apa yang bisa saya ambil darinya, bermain dengan yang terbaik selalu membantu kami," tutupnya.(*)


ADSEN KIRI KANAN