Notification

×

Adsense atas

Adsen

Jadwal Piala AFF 2022 Hari Ini: Duel Hidup Mati Malaysia Kontra Singapura

Selasa, 03 Januari 2023 | 10:45 WIB Last Updated 2023-01-03T03:45:00Z

 

Jadwal Piala AFF 2022 hari ini, Selasa (3/1/2022)



KUALA LUMPUR- Jadwal Piala AFF 2022 hari ini, Selasa (3/1/2022) sudah dirilis. Ada dua matchday terakhir dari Grup B yang akan digelar.


Pertama Timnas Malaysia melawan Singapura  di Bukit Jalil Stadium. Ini adalah pertandingan hidup dan mati bagi kedua tim untuk memperebutkan tiket semifinal turnamen sepak bola se-Asia Tenggara itu.


Saat ini, pemuncak klasemen Grup B diduduki Vietnam dengan 7 poin. Sementara itu, Singapura berada di posisi kedua dengan jumlah poin sama dengan Vietnam namun kalah jumlah selisih gol, sebagaimana dikutip iNews.id.


Kemudian, Malaysia membuntuti Vietnam dan Singapura di posisi ketiga klasemen sementara dengan bekal 6 poin. Dari segi peluang, Vietnam dijagokan lolos ke semifinal dengan mudah lantaran di laga terakhir mereka akan menjamu Myanmar yang merupakan tim lemah. 


Oleh karena itu, Malaysia dan Singapura dipastikan akan saling sikut untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal menemani Vietnam (jika The Golden Star menang atau imbang lawan Myanmar). Tentunya, kemenangan wajib diraih Harimau Malaya jika tim besutan Kim Pan-gon itu ingin lolos ke babak selanjutnya.


Sementara itu, The Lions hanya perlu menghindari kekalahan saat bertandang ke markas Harimau Malaya jika ingin lolos ke semifinal. Itu artinya, Singapura hanya perlu meraih hasil imbang untuk bisa menyegel tiket babak selanjutnya.


Menariknya, pertemuan Malaysia vs Singapura pada perhelatan Piala AFF rata-rata terjadi di babak penyisihan grup. Dari delapan pertemuan di Piala AFF, enam di antaranya berlangsung di babak fase grup. 


Dari enam pertandingan fase grup tersebut Malaysia lebih unggul dari Singapura. Harimau Malaya mampu memenangi tiga laga. Sementara itu, The Lions menang di dua laga, sedangkan sisanya berakhir imbang.


Jadwal Piala AFF 2022 hari ini:


Vietnam Vs Myanmar, My Dinh National Stadium, pukul 19.30 WIB


Malaysia Vs Singapura, Bukit Jalil Stadium, pukul 19.30 WIB. (*)




ADSEN KIRI KANAN