Notification

×

Adsense atas

Adsen

Jadwal Indonesia Vs Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022 Sore Ini, Pertajam Finishing Garuda!

Jumat, 06 Januari 2023 | 09:56 WIB Last Updated 2023-01-06T02:56:00Z

Jadwal Indonesia vs Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 sore ini.


JAKARTA – Jadwal Indonesia vs Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 sore ini, Jumat (6/1/2023) sudah dirilis. Finishing Garuda diharapkan bisa membaik di laga krusial ini.


Penyelesaian akhir penggawa Merah-Putih menjadi sorotan pada gelaran Piala AFF 2022 ini. Egy Maulana Vikri dan kolega sering membuang-buang peluang emas yang bisa dibilang seharusnya 100 persen bisa menjadi gol.


Contohnya adalah Hansamu Yama yang malah melambungkan bola ke atas gawang yang sudah kosong melompong saat melawan Brunei Darussalam. Padahal, dia benar-benar hanya tinggal menyentuh bola sedikit saja untuk membuatnya melewati garis gawang, sebagaimana dikutip iNews.Id.


Kemudian, ada Witan Sulaeman yang melewatkan peluang matang kontra Thailand. Pemain AS Trencin itu gagal memasukkan bola ke gawang yang sudah tak terkawal setelah berhasil merebut bola dari kiper. Padahal, jika gol, bisa jadi itu adalah gol penentu kemenangan Indonesia atas sang juara bertahan.


Selain dua peluang emas itu, masih banyak peluang-peluang matang lainnya yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol. Shin Tae Yong pun mengaku sudah melakukan evaluasi mengenai buruknya penyelesaian akhir anak buahnya itu dalam persiapan menghadapi Vietnam.


Kendati demikian, juru taktik asal Korea Selatan itu sudah tak terlalu mempermasalahkan finishing buruk dari pasukannya. Sebab menurutnya, ketika sudah tampil di semifinal, satu atau dua gol sudah cukup untuk membawa timnya menang, berbeda dengan fase grup yang mungkin butuh produktivitas gol untuk lolos ke fase berikutnnya.


“Dari sebelum latihan kita ada video meeting antara pelatih dan pemain, jadi bagaimana antisipasi finishing pemain yang buruk sudah dibicarakan juga. Tapi itu kan sudah berlalu juga,” kata Shin Tae Yong kepada awak media.


“Saya sudah tegaskan bahwa semifinal dan final ini bukan lagi selisih 3-4 gol atau lebih. Tapi 1-2 gol cukup, yang penting bagaimana kita bisa memanfaatkan peluang dengan baik atau tidaknya yang akan menentukan kita menang atau tidak,” imbuhnya.


Ya, meski banyak melewatkan peluang emas, untungnya Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2022 sebagai runner up Grup A dengan koleksi 10 poin.


Jadwal Indonesia Vs Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022:


Jumat 6 Januari 2023: Stadion Utama Gelora Bung Karno pukul 16.30 WIB.(*)



ADSEN KIRI KANAN