Notification

×

Adsense atas

Adsen

Ingin Jenguk Lukas Enembe, Keluarga Mengaku Sulit Dapat Akses dari KPK

Kamis, 19 Januari 2023 | 08:33 WIB Last Updated 2023-01-19T01:33:00Z

Elius Enembe mengaku tak dapat akses menjenguk Lukas Enembe di RSPAD Gatot Soebroto.


Jakarta  - Keluarga Lukas Enembe mengaku kesulitan bertemu dengan Gubernur Papua yang kini dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Keluarga mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan akses untuk menjenguk.


"Kami keluarga hingga pengacara tidak bisa bertemu dengan bapak Lukas Enembe. Kami ke rumah sakit untuk melihat kondisi bapak tapi akses pun susah. Belum lagi penyidik KPK tidak memberikan update," ujar Elius Enembe, adik kandung Lukas Enembe, Kamis (19/1/2023), sebagaimana dikutip iNews.id.


Elius mengatakan, pada Rabu (18/1/2023) dirinya datang ke Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto bersama beberapa anggota keluarga lainnya untuk menjenguk Lukas Enembe.


Dia ingin menjenguk sang kakak yang disebut memiliki penyakit komplikasi ginjal, jantung hingga diabetes.


"Kemarin kita pihak keluarga dapat keterangan dari pimpinan rumah sakit bahwa bapak itu sakit kronis ginjal. Saat ini bapak juga pakai popok dan kencing di atas tempat tidur, ini sangat prihatin," tutur Elius.


Di tempat terpisah, dokter pribadi Lukas Enembe, Anton Tony Motte mengatakan telah bertemu dengan Komite Medik RSPAD Gatot Soebroto. Dia mendapat penjelasan terkini kondisi Gubernur Papua yang kini menjadi tersangka korupsi itu.


"Dari penjelasan dokter RSPAD dijelaskan bahwa Lukas Enembe perlu dirawat. Pasalnya mengalami penyakit komplikasi seperti stroke, gagal ginjal kronis, diabetes melitus dan hipertensi," katnya.(*)



ADSEN KIRI KANAN