Notification

×

Adsense atas

Adsen

Hasil Cremonese Vs Juventus: Berkat Gol Menit Akhir, Bianconeri Menang Tipis

Kamis, 05 Januari 2023 | 07:21 WIB Last Updated 2023-01-05T00:21:21Z

 

Juventus hanya menang tipis 1-0 melawan Cremonese di lanjutan Liga Italia 2022/2023. Kemenangan itu diraih dengan susah payah.



CREMONA - Juventus hanya menang tipis 1-0 melawan Cremonese di lanjutan Liga Italia 2022/2023. Kemenangan itu diraih dengan susah payah.


Laga berlangsung di Giovanni Zini Stadium, Cremona, Kamis (5/1/2022) dini hari WIB. Gol kemenangan Juventus dicetak Arkadiusz Milik menit 90.


Cremonese memulai jalannya pertandingan dengan cukup menjanjikan. Walaupun Juventus mampu menguasai bola, Cremonese mampu melakukan serangan dengan cukup baik ketika mendapat kesempatan, sebagaimana dikutip iNews.id.


Pada menit ke-15, Cremonese berhasil mencetak gol dengan sundulan Emanuele Valeri yang tidak dapat diantisipasi dengan baik. Namun wasit akhirnya menganulir gol tersebut karena pemain Cremonese terjebak offside.


Juventus pun mendapatkan peluang untuk mencetak gol di menit ke-20. Matias Soule melakukan tembakan ke arah gawang Cremonese, namun Marco Carnesecchi mampu melakukan penyelamatan sehingga kedudukan masih imbang 0-0.


Di 15 menit terakhir, Juventus pada akhirnya mampu menunjukan ritme permainan yang lebih baik untuk melakukan serangan. Meski begitu, tim asuhan Massimiliano Allegri itu masih belum bisa mencetak gol.


Cremonese kembali mencoba peruntungannya di menit-menit akhir babak pertama. Namun hingga 45 menit belum ada gol yang dapat tercipta. Kedua tim pun masih harus puas bermain imbang dengan skor 0-0 hingga turun minum.


Babak Kedua


Cremonese kembali tampil cukup agresif dalam melakukan serangan sejak babak kedua dimulai. Soualiho Meite mendapatkan peluang dengan sundulannya usai mendapat umpan silang dari Michele Castagnetti. Namun Wojciech Szczesny mampu melakukan penyelamatan sempurna.


Setelah terus tampil tertekan, Juventus melakukan perubahan dengan memasukan Federico Chiesa dan Moise Kean. Di sisi lain, Cremonese juga melakukan beberapa perubahan demi mempertahankan dominasinya di laga kali ini.


Kini Juventus pun berhasil meredam serangan yang terus dilakukan oleh Cremonese. Meski begitu, Bianconeri juga masih cukup kesulitan untuk bisa mencetak gol pembuka pada pertandingan kali ini.


Pada menit ke-69 Cremonese nyaris berhasil memecahkan kebuntuan setelah Valeri sukses melakukan sundulan mematikan. Namun sayangnya bola masih mengenai mistar gawang, sehingga tidak ada gol yang tercipta.


Namun pada menit ke-90+1, Juventus akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan dengan gol yang diciptakan oleh Arkadiusz Milik. Gol tersebut pun akhirnya berhasil memastikan kemenangan bagi Juventus dengan skor 1-0


Susunan Pemain


Cremonese (3-5-2): Marco Carnesecchi; Alex Ferrari, Matteo Bianchetti, Luka Lochoshvili; Leonardo Sernicola, Michele Castagnetti, Charles Pickel, Soualiho Meite, Emanuele Valeri; David Okereke, Cyriel Dessers.


Pelatih: Massimiliano Alvini.


Juventus (3-5-1-1): Wojciech Szczesny; Federico Gatti, Bremer, Danilo; Matìas Soule, Weston McKennie, Manuel Locatelli, Nicolo Fagioli, Filip Kostic; Fabio Miretti, Arkadiusz Milik.


Pelatih: Massimiliano Allegri. (*)




ADSEN KIRI KANAN