Notification

×

Adsense atas

Adsen

Hasil Chelsea Vs Man City: Gol Tunggal Mahrez Bungkam The Blues di Kandang

Jumat, 06 Januari 2023 | 06:13 WIB Last Updated 2023-01-05T23:13:55Z

 

Manchester City menang tipis 1-0 atas Chelsea di lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Gol kemenangan Man City dicetak Riyad Mahrez. 



LONDON- Manchester City menang tipis 1-0 atas Chelsea di lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Gol kemenangan Man City dicetak Riyad Mahrez.


Laga berlangsung di Stamford Bridge, Jumat (6/1/2023) dini hari WIB. Gol tunggal Riyad Mahrez dicetak pada menit 63.


Jalannya Pertandingan

Pertandingan ini berjalan dalam intensitas yang tinggi dan juga keras sejak menit-menit awal. Bahkan, Chelsea terpaksa kehilangan Raheem Streling pada menit ke-5 karena cedera hamstring setelah berbenturan dengan John Stones. Lalu Pierre-Emerick Aubameyang masuk menggantikannya.


Pada menit ke-14, peluang pertama dalam laga ini didapat oleh Man City. Sayangnya, umpan silang berbahaya dari Ilkay Gundogan yang mengincar Erling Haaland di kotak penalti bisa dipotong oleh Kepa Arrizabalaga, sebagaimana dikutip iNews.id.


Setelah itu, dalam kurun waktu 10 menit, The Blues –julukan Chelsea- menciptakan situasi satu lawan satu lewat kerjasama apik Christian Pulisic dan Kai Havertz. Namun, John Stones dengan sigap melakukan tackle gemilang untuk memblock tendangan pemain asal Amerika Serikat itu. Bahkan, Pulisic sampai cedera sehingga harus diganti oleh Carney Chukwuemeka pada menit 23.


Pada menit 32, The Citizens kembali mengancam gawang Pasukan London Biru lewat tendangan Gundogan tetapi sepakannya masih belum tepat sasaran. Lima menit berselang, gantian Erling Haaland yang berdiri bebas di kotak penalti, namun tendangan kerasnya malah melambung di atas mistar gawang.


Tiga menit jelang turun minum, Chelsea hampir memecah kebuntuan lewat tendangan melengkung Hakim Ziyech tetapi bola bisa ditangkap oleh Ederson Moraes. Tak lama berselang, Chukwuemeka melepaskan sepakan mendatar dari luar kotak penalti, namun bola malah membentur tiang gawang.


Jual beli serangan pun terus terjadi di menit-menit akhir babak pertama. Akan tetapi, hingga 45 menit pertama usai, kedua tim masih sama-sama belum bisa membuka papan skor.


Babak Kedua


Mengincar kemenangan, Man City langsung tancap gas menyerang di awal babak kedua. Pada menit 52, mereka pun nyaris mencetak gol tetapi sundulan Nathan Ake yang menyambar tendangan bebas Kevin De Bruyne membentur mistar gawang.


Tak lama berselang, Kevin De Bruyne nyaris saja membawa Manchester Biru unggul. Namun, tendangan keras yang dilesatkannya dari dalam kotak penalti bisa ditepis oleh Kepa.


Empat menit kemudian, gantian Chelsea yang mendapat peluang emas. Sayangnya, tendangan keras Thiago Silva yang menghajar bola liar di dalam kotak penalti dalam situasi sepak pojok masih menyamping sangat tipis di sisi kanan gawang.


Terus menyerang, The Citizens akhirnya berhasil memecah kebuntuhan pada menit 63 lewat gol Riyad Mahrez. Crossing mendatar yang dilepaskan oleh Jack Grealish  mampu disontek oleh bintang asal Aljazair itu di tiang jauh. Kerjasama apik dua pemain pengganti itu pun membawa tim tamu unggul 1-0.


Pada menit 72, Erling Haaland hampir menggandakan keunggulan tim asuhan Pep Guardiola itu. Akan tetapi, umpan silang Kevin De Bruyne terlalu deras sehingga dia tak mampu menggapainya walau sudah berdiri bebas.


Memasuki 10 menit akhir babak kedua, The Blues terus berusaha mencari gol penyeimbang. Tapi, kukuhnya tembok pertahanan tim tamu membuat usaha yang mereka lakukan tak membuahkan hasil hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, Man City sukses mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas Pasukan London Biru di Stamford Bridge.


Berikut adalah susunan pemain Chelsea vs Manchester City:


CHELSEA (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Kalidou Koulibaly, Thiago Silva, Marc Cucurella; Denis Zakaria, Mateo Kovacic; Hakim Ziyech, Christian Pulisic, Raheem Sterling; Kai Havertz.


Cadangan: Marcus Bettinelli, Jorginho, Pierre-Emerick Aubameyang, Trevoh Chalobah, Conor Gallagher, Carney Chukwuemeka, Bashir Humphreys, Omari Hutchinson, Lewis Hall.


MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Nathan Ake, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan (c); Bernardo Silva, Erling Haaland, Phil Foden.


Cadangan: Stefan Ortega, Kalvin Phillips, Jack Grealish, Julian Alvarez, Sergio Gomez, Manuel Akanji, Riyad Mahrez, Cole Palmer, Rico Lewis. (*)



ADSEN KIRI KANAN