Notification

×

Adsense atas

Adsen

Filipina Vs Indonesia, Spaso Tertantang Main di Stadion Rumput Sintetis

Senin, 02 Januari 2023 | 08:20 WIB Last Updated 2023-01-02T01:20:00Z

 

Filipina vs Indonesia di Stadion Rizal Memorial pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2022, Senin (2/1/2023) malam. 



MANILA  - Filipina vs Indonesia di Stadion Rizal Memorial pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2022, Senin (2/1/2023) malam. Striker Garuda Ilija Spasojevic tertantang main di rumput sintetis.


Skuad Garuda berada di posisi kedua dengan poin tujuh sama seperti Thailand. Tim asuhan Shin Tae-yong itu kalah selisih gol.


Kedua tim ini unggul satu angka dari Kamboja di peringkat ketiga. Kamboja di laga terakhir akan menghadapi Thailand, sebagaimana dikutip iNews.id.


Secara matematis Indonesia di atas angin berpeluang besar lolos semifinal Piala AFF 2022. Mereka minimal hanya perlu bermain imbang.


Namun Spaso tak ingin Timnas Indonesia lengah. Belajar dari kegagalan mengalahkan Thailand di pertandingan sebelumnya, Spaso ingin rekan-rekannya selalu siap mencetak gol saat berada di depan gawang.


"Setiap pemain harus siap ketika berada di depan gawang. Kami belum lolos dan membutuhkan kemenangan untuk melaju ke babak semifinal," kata Spasojevic dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (1/1/2022).


Penyerang berusia 35 tahun itu menyadari Filipina tak bisa dianggap remeh, karena bakal memberikan perlawan menyulitkan tampil di hadapan penggemar sendiri.


Spaso menjelaskan lapangan sintetis bakal menjadi tantangan untuk Timnas Indonesia. Tetapi dia tetap optimis bisa mendapatkan kemenangan.


"Meski begitu kami tetap waspadai Filipina, mereka tim yang bagus apalagi bermain di kandang sendiri. Bermain di lapangan sintetis (Stadion Rizal Memorial) tentu menjadi tantangan tersendiri bagi kami, namun kami harus optimistis," pungkasnya. (*)




ADSEN KIRI KANAN